Siap-Siap Nonton Papandayan Jazz Fest, Ada Rizky Febian Hingga Cakra Khan, Simak Cara Beli Tiketnya

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini TPJF menggelar TPJF –Pre Fest pada 28 Oktober 2022 yang merupakan program “warming up” dan “melting pot”

Tribun Jabar/Putri Puspita
Berfoto dari kiri ke kanan, Founder TP Jazz Management, Bobby Renaldi; Kurator TPJF 2022, Eq Puradiredja dan Hari Pochang; serta Marketing Communication Manager The Papandayan, Tyagita R Hermawan dalam jumpa pers 

KABAR gembira nih untuk pecinta musik jazz karena tahun ini The Papandayan Jazz Fest (TPJF) kembali diadakan secara offline. TPJF merupakan festival musik jazz yang telah diadakan selama 8 tahun berturut-turut setiap bulan Oktober di Hotel The Papandayan Bandung.

Saat pandemi covid-19 menghantam, TPJF 2020 tidak diadakan dan tahun 2021 diadakan secara online.

Founder TP Jazz Management, Bobby Renaldi, mengatakan TPJF kali ini akan menghadirkan puluhan musisi tanah air yang akan tampil pada  4 stage yang berbeda selama tiga hari berturut-turut.

Band Under The Surface saat tampil di The Papandayan Jazz Festival 2019
Band Under The Surface saat tampil di The Papandayan Jazz Festival 2019 (Dokumentasi Tribun Jabar)

"Melalui kegiatan ini kami ingin mendorong aktivitas musik jazz dan ekosistem jazz dapat dikelola dengan memberi dampak budaya, sosial, dan ekonomi," ujar Bobby Renaldi saat jumpa pers di The Papandayan, Jalan Gatot Subroto No 83, Kamis (15/9/2022).

Festival ini kata Bobby Renaldi akan dibuka oleh Road to TPJF 2022 pada 8 Oktober 2022 yang akan dimeriahkan oleh penampilan dari Jasper Blom Quartet dan pemenang The Papandayan Online Jazz Competition (TPJC) 2021 Kelapa Muda.

Baca juga: Musisi Charly Van Houten Kolaborasi dan DJ Neverrtale Hadirkan Musik Elektronik Dance Melayu

"Jasper Blom merupakan pemain saksofon tenor terkemuka dari kancah Jazz Belanda, pada Road to TPJF 2022. Jasper Blom akan bermain bersama tiga musisi jazz Belanda yakni Reinier Baas, Glenn Gaddum Jr, dan Jamie Peet," ujarnya.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini TPJF menggelar TPJF –Pre Fest pada 28 Oktober 2022 yang merupakan program “warming up” dan “melting pot” para musisi yang akan tampil di 29 & 30 Oktober 2022.

Baca juga: Serunya Wisata Malam di Lembang Wonderland, Ada Konser Musik Hingga Festival Es Krim

Pre fest akan menampilkan Batavia Collective, musisi afrosentris asal Jakarta yang terdiri dari Elfa Zulham pada drum, Doni Joesran pada keyboard dan Kenny Gabriel pada bass synth.

Lalu akan ada penampilan juga dari pemenang favorit TPJC 2021 Jazziner, dan TPJazzCotheQue oleh DJ Eq dan DJ Leno Rei.

Baca juga: Kolaborasi Daun Jatuh dan Souljah, Sajikan Lagu Kebiasaan Anak Muda di Media Sosial

Marketing Communication Manager The Papandayan, Tyagita R Hermawan, mengatakan, empat panggung yang tersedia ini akan menampilkan line up musisi yang akan tampil di TPJF 2022.

"Line up yang tampil adalah Rendy Pandugo, Rizky Febian, Teddy Aditya, Cakra Khan, Dwiki Dharmawan, Oela Pattiselano, Agis Kania, The Groove & Rieka Roslan, Andre Dinuth, Kuba Skowronski, pemenang-pemenang TPJF 2021 dan masih banyak yang lainnya," ujar Tyagita.

RAN saat tampil di The Papandayan Jazz Festival pada 2018
RAN saat tampil di The Papandayan Jazz Festival pada 2018 (Dokumentasi Tribun Jabar)

Kurator TPJF 2022, Eq Puradiredja mengatakan, para line up yang tampil ini  merupakan hasil dari kurator dan program consultant.

"Musisi yang tampil adalah balancing antara musisi yang muda dan senior sehingga tampil seimbang," katanya.

Anda juga bisa menikmati acara lainnya seperti music clinic, jam session, jazz talk, Tribute to Donny Suhendra, dan Pasar Jazz yang menghadirkan booth UMKM Bandung.

Baca juga: The Papandayan Jazz Fest Bandung Akan Hadirkan Ardhito Pramono Hingga Raisa

Tiket TPJF terbagi menjadi dua kategori yakni Selected Stages (TP Stage, CImanuk & HBGG) dan All Stages (TP Stage, CImanuk, HBGG & Suagi), tiket mulai dari Rp 100.000.

Untuk mendapatkan tiketnya, Anda bisa mendapatkan infomasi di  website www.tpjazzfest.com dan Instagram @tpjazzfest.  (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved