Menikmati Indahnya Matahari Terbit di Tengah-tengah Ketinggian Perkebunan Teh Malabar, Pangalengan

"Memang kami ada program premium sunrise, jadi salah satu spot untuk menikmati sunrise itu ada di Nimo Highland"

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Seorang pengunjung menikmati pemandangan matahari terbit di Nimo Higland, Pangalengan, Kabupaten Bandung 

MENIKMATI matahari terbit (sunrise) di Nimo Highland, Pangalengan, Kabupaten Bandung, bisa menjadi pilihan bagi yang ingin berlibur menikmati keindahan alam pegunungan.

Nimo Highland berada di titik tertinggi tengah-tengah Perkebunan Teh Malabar, sehingga membuat pandangan lebih lepas tak terhalangi.¬†

Seperti di Sky Bridge, Nimo Highland, terlihat hamparan kebun teh yang luas, pemandangan Gunung Nini yang indah, hingga Situ Cileunca. Jadi saat matahari terbit, mata pengunjung disuguhkan keindahan alam yang begitu menawan. Matahari yang terbit dari timur terlihat muncul di atas hamparan kebun teh dan pegunungan yang hijau, dengan udara yang sejuk.

Tempat wisata baru yang lagi hits, Nimo Highland di Gunung Nini, Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung
Tempat wisata baru yang lagi hits, Nimo Highland di Gunung Nini, Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung (instagram@nemohighland)

Seperti halnya Mely Amalia (23), mengaku takjub dengan pemandangan sunrise di Nimo Higland tersebut. "Suasana nya sejuk, ini kan berada di 360 derajat perkebunan teh, jadi enak saja rasanya, melihat yang hijau-hijau bikin tenang, ini oke banget lah tempatnya," kata Mely, di sela menikmati sunrise di Nimo Highland, Minggu (28/8/2022).

Menurut Mely, sunrise nya sangat indah, ditambah bisa melihat Perkebunan Teh Malabar.

"Jadi bener-bener bagus banget sunrise -nya. Ini kedua kalinya aku ke sini karena indah banget, daya tariknya  ada jembatan kaca, ini yang buat aku mau ke sini lagi," kata dia.

Baca juga: Pesona Hutan Mati di Timur Gunung Puntang Pegunungan Malabar, Jadi Lintasan Hiking dan Motorcross

Mely mengatakan, untuk bisa menikmati sunrise di Nimo Higland, disarankan cari penginapan dan menginap di daerah Pangalengan.

"Sebab kurang memungkinkan jika berangkat dari Kota Bandung karena jaraknya cukup jauh dan gelap jika malam meski masih berada di Kabupaten Bandung," ujar mojang, asal Kota Bandung ini.

Baca juga: Ini Lima Tempat Keren di Kawasan Pangalengan yang Direkomendasikan untuk Dikunjungi Wisatawan

Untuk bisa menikmati mata hari terbit ini, kata Mely, yang paling utama kesiapan fisik atau kesehatan karena jaraknya cukup jauh, jika berangkat di Kota Bandung.

Nimo Sky Lantern festival atau festival lampion di Nimo Highland, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (28/8/2022)subuh
Nimo Sky Lantern festival atau festival lampion di Nimo Highland, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (28/8/2022)subuh (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

"Selain itu mungkin jaket tebal karena di sini cuacanya sangat dingin, perbekalan makanan juga, tapi aman sih di sini juga sudah ada kafe," katanya sambil tersenyum.

Begitu juga menurut pengunjung lainnya yang berasal dari Baleendah, Anang Maulana (21), yang takjub melihat matahari terbit yang begitu indah.

"Indah, bagus, suasana alam, dan bisa melihat wilayah Kabupaten Bandung," kata dia.

Baca juga: Peragaan Busana di Atas Nimo Skybridge dengan Pemandangan Alam Hamparan Kebun Teh di Pangalengan

Menurut Manager Nimo High Land, Taufik M Rafi, menikmati sunrise memang menjadi daya tarik Nimo Highland. "Memang kami ada program premium sunrise, jadi salah satu spot untuk menikmati sunrise itu ada di Nimo Highland," kata Taufik.

Taufik mengatakan, untuk bisa menikmati sunrise di Nimo Highland terdapat tambahan biaya dari tiket masuk. "Jadi penambahan tiket Rp 15 ribu per orang, dari harga reguler Rp 35 ribu jadi ditambah sunrise itu Rp 50 ribu," kata Taufik.

Baca juga: Jalan ke Nimo Highland Sempit dan Ada yang Rusak, Pengelola Ajak Pemkab Bandung Perbaiki Bersama

Selain itu kata Taufik, terdapat wahana lain, namun ada dikenai biaya lagi jika ingin menikmatinya, seperti jembatan kaca yang betul-betul beralasan kaca, yang kedua ada ATV, yang ketiga ada wahana berduka, dan keempat bioskop virtual, dan terakhir ada paint ball di area perkebunan teh.

"Biayanya dari mulai Rp 10 ribu perorang, sampai Rp 175 untuk ATV dengan jalur sepanjang jelajah 3 kilometer," ujarnya.

Model busana muslim memamerkan busananya di Nimo Skybridge, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasi ini disulap menjadi catwalk, Rabu (29/6/2022).
Model busana muslim memamerkan busananya di Nimo Skybridge, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasi ini disulap menjadi catwalk, Rabu (29/6/2022). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Menurut Taufik M Rafi, pengunjung Nimo Highland, untuk weekend estimasi di angka 4.000 sampai 5.000 pengunjung.

Baca juga: Tidak Perlu Jauh-jauh ke Dieng Jawa Tengah, Menikmati Festival Lampion Bisa di Nimo Highland

"Harapan utama kami, ingin mengembangkan atau memajukan ekonomi masyarakat Pangalengan khususnya, menaikan potensi wisata di Kabupaten Bandung, umumnya di Jawa Barat," ucapnya. (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved