Menyambut Hari Jadi ke-653 Cirebon PT KAI Daop 3 Cirebon Beri Diskon Khusus Hingga Akhir Juli 2022

"Ini juga kolaborasi kami dengan Pemkot Cirebon untuk mendukung kemajuan Kota Cirebon, khususnya di sektor pariwisatanya"

Tribun Cirebon/Eki Yullianto
Salah satu penumpang kereta api di Stasiun Cirebon sedang memesan tiket 

PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan diskon khusus untuk pembelian tiket kereta api dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-653 Cirebon.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, promo tersebut berlaku hingga akhir Juli 2022 dan khusus untuk perjalanan dua kereta api.

Di antaranya, menurut dia, KA Argo Cheribon yang melayani relasi Cirebon-Jakarta PP dan KA Ranggajati relasi Cirebon - Yogyakarta PP.

Penumpang kereta api saat melakukan check in di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (23/7/2022)
Penumpang kereta api saat melakukan check in di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (23/7/2022) (Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi)

"Pemberlakuan tarif promo khusus ini sebagi bentuk partisipasi kami dalam memeriahkan Hari Jadi ke-653 Cirebon," ujar Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (23/7/2022).

Ia mengatakan, promo tersebut juga untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, khususnya selama rangkaian peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon.

Baca juga: Menu Special Of The Month dari Hotel Santika Cirebon ini Cocok Buat Santap Siang

Pasalnya, serangkaian kegiatan digelar Pemkot Cirebon menjelang puncang peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon pada Sabtu - Minggu (30 - 31/7/2022).

Pihaknya berharap, promo itu pun menjadi daya tarik bagi wisarawan untuk berkunjung dan menikmati berbagai kemeriahan Hari Jadi ke-653 Cirebon.

Baca juga: Sajian Aneka Menu Istimewa dengan Teknik Smoked di Aston Cirebon, Dikemas Dalam All You Can Eat

"Ini juga kolaborasi kami dengan Pemkot Cirebon untuk mendukung kemajuan Kota Cirebon, khususnya di sektor pariwisatanya," kata Suprapto.

Suprapto menyampaikan, tarif promo tersebut untuk kelas eksekutif KA Argo Cheribon Rp 130 ribu, kelas bisnis Rp 90 ribu, dan kelas ekonoki Rp 80 ribu.

Baca juga: Memanjakan Keluarga dengan Menonton Film di Layar Tanjep di Aston Cirebon Hotel & Convention Center

Sementara untuk KA Ranggajati relasi Cirebon Yogyakarta PP tiket kelas eksekutifnya hanya Rp 175 ribu dan kelas bisnis Rp 125 ribu.

Adapun persyaratannya ialah pemesanan tiket promo hanya melalui aplikasi KAI ACCESS dan berlaku selama tempat duduknya masih tersedia.

KA Argo Cheribon
KA Argo Cheribon (Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi)

Selain itu, tiket tarif promo ini tidak berlaku tarif parsial, kuota tiap kelas yang disediakan mencapai 40 tempat duduk, dan tiket tersebut juga tidak berlaku reduksi (kecuali infant).

Baca juga: Dari Wedang Angsle Hingga Mi Tersedia Pada Pesta barbekyu di Umah Kebon Metland Hotel Cirebon

"Tiket tarif promo dapat diubah jadwal dan dibatalkan. Ketentuan ini berlaku untuk tiket keberangkatan KA Argo Cheribon dan KA Ranggajati hingga 31 Juli 2022," ujar Suprapto. (Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi)

 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved