Tiga tempat Wisata di Majalengka Ini Cocok Menjadi Destinasi untuk Libur Akhir Pekan

Jembar Waterpark menyediakan aneka wahana dengan tema dinosaurus. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di water park ini

instagram@aboutcirebonid
Jembar Water Park di Desa Ranji Wetan, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka 

LIBUR sekolah telah lewat tetapi libur akhir pekan menanti. Masih ada kesempatan mengunjungi lokasi-lokasi wisata bersama keluarga. Tak perlu jauh-jauh, tempat wisata di Majalengka juga tak kalah serunya. Banyak yang bisa dikunjungi.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan libur sekolah dengan berwisata tanpa macet-macetan di kota besar, bisa mencoba berlibur ke lokasi di bawah ini.

1. Jembar Waterpark

Tempat ini menyediakan arena rekreasi air yang cocok dinikmati bersama anak-anak. Tak heran, sebab Jembar Waterpark menyediakan aneka wahana dengan tema dinosaurus. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di water park ini.

Jembar Waterpark di di Desa Ranji Wetan, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka.
Jembar Waterpark di di Desa Ranji Wetan, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka. (Instagram/@jembarwaterpark)

Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Dengan mengusung tema Dinosaurus semakin menambah keunikan suasana bermain. Ditambah dengan berbagai fasilitas pendukung sudah pasti akan menghibur.

Tak perlu khawatir harus merogoh kocek terlalu dalam. Di Jembar Waterpark, pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk Rp 25.000 di hari Senin-Jumat. Sementara di hari Sabtu dan Minggu dikenai biaya Rp 30.000.

Baca juga: Menikmati Indahnya Matahari Terbenam dari Terasering Panyaweuyan di Kabupaten Majalengka

"Kami menawarkan wahana air menarik, seperti Waterboom. Ada peluncuran kecil bagi anak-anak yang belum mencapai tinggi sesuai. Selain itu, kami juga menyediakan wahana non air, di antaranya mini car, kuda tunggang, arena permainan anak, trampolin, hingga Istana Balon," ujar Penanggung Jawab Pengelola Kolam Renang Jembar Waterpark, Edi.

Lokasi wisata ini berada di Desa Ranji Wetan, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka.

Baca juga: Pizza Hits Majalengka Ini Rasanya Cocok dengan Lidah Orang Sunda, Banyak Variasi Toppingnya

2. Curug Kiara Danu

Wisata Curug Kiara Danu ini merupakan objek wisata yang memiliki perpaduan antara kolam renang di atas bukit dengan latar pemandangan pegunungan yang mengesankan nan alami.

Curug Kiara Danu di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka
Kolam renang di objek wisata Curug Kiara Danu di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Di lokasi wisata Anda dapat menikmati sensasi berenang seperti di Bali. Tentunya bisa membawa sang buah hati demi quality time yang mengesankan.

Curug Kiara Danu berada di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi. Kolam Renang yang berada di atas perbukitan tentu menjadi alasan utama tempat ini selalu ramai banyak pengunjung.

Baca juga: Sensasi Berenang Dekat Sawah di Keindahan Curug Kiara Danu Kabupaten Majalengka

Jernihnya kolam dan dipadukan dengan hawa sejuk khas pegunungan akan menjadi sajian sekaligus fasilitas utama di tempat wisata ini. Wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata Curug Kiara Danu tidak perlu cemas akan harga tiket masuknya.

Pengelola hanya mewajibkan wisatawan membayar Rp 10.000 dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Tentunya, menjadi destinasi liburan yang pas bersama keluarga.

3. Buper Cipanten 

Objek wisata Buper Cipanten juga memiliki udara sejuk yang dapat menenangkan hati serta pikiran. Di sini Anda akan merasakan udara sejuk khas pegunungan.

Tempat wisata yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai atau tepatnya di Desa Argalingga, Argapura ini dikelilingi oleh pohon-pohon Pinus yang tinggi dan berjejer rapih. Tempat ini menjadi spot foto yang sangat instagramable.

Bupati Cipanten yang juga dikenal sebagai Hutan Pinus Argalingga di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka
Bupati Cipanten yang juga dikenal sebagai Hutan Pinus Argalingga di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka (instagram@majalengkanetmedia)

Bupati Cipanten juga dikenal sebagai Hutan Pinus Argalingga. Wisatawan juga bisa berkemah di sini sembari menikmati udara sejuk khas pegunungan.

Pasalnya kawasan objek wisata ini memang seringkali dijadikan tempat kamping. Di tempat ini juga cocok untuk menggelar tikar atau memasang hammock.

Baca juga: Situ Cipanten Majalengka Terus Berbenah Demi Manjakan Wisatawan, Airnya dari Tujuh Mata Air

Jarak tempuh objek wisata ini memakan waktu sekitar 45 menit dari alun-alun Majalengka. Lokasinya tak jauh dari objek wisata Terasering Panyaweuyan dan Curug Ibun Pelangi jaraknya diperkirakan kurang lebih sekitar 2 kilometer. (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved