Peragaan Busana di Atas Nimo Skybridge dengan Pemandangan Alam Hamparan Kebun Teh di Pangalengan

Fashion Show ini merupakan rangkaian grand opening Nimo Higland, sekaligus sosialisasi road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Sejumlah model busana muslim perempuan dan laki-laki berjalan memamerkan busananya di Nimo Skybridge, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasi ini disulap menjadi catwalk, Rabu (29/6/2022). 

PULUHAN model busana muslim perempuan dan laki-laki terlihat anggun dan gagah, saat berjalan memamerkan busananya di Nimo Skybridge, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasi ini disulap menjadi catwalk, Rabu (29/6).

Nimo Skybridge yang berada di Nimo Higland ini memiliki panjang 120 meter, dengan pemandangan alam pegunungan dan kebun teh yang asri.  Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi pembeda dengan fashion show lainnya. Sebab digelar di alam terbuka dengan pemandangan indah, pegunungan, perkebunan hijau dan langit cerah berwarna biru.

Meski saat berlangsung fashion show terik matahari mulai terasa panas, para model terlihat bersemangat, dan mereka yang hadir terlihat antusias untuk menyaksikannya. Saat para model berjalan di atas cat walk, menjadi pusat perhatian semua orang yang ada di sana. Puluhan fotografer dan kameraman turut mengabadikan momen tersebut.

Model busana muslim perempuan memamerkan busananya di Nimo Skybridge, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasi ini disulap menjadi catwalk, Rabu (29/6/2022).
Model busana muslim perempuan memamerkan busananya di Nimo Skybridge, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasi ini disulap menjadi catwalk, Rabu (29/6/2022). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Fashion Show ini merupakan rangkaian grand opening Nimo Higland, sekaligus sosialisasi road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023. Menurut Komisaris Utama Nimo Highland, Ilham Sunaryanto, fashion show ini merupakan acara kolaborasi.

"Acara akselerasi kolaborasi yang sangat bagus karena kerjasama dengan JMFW. Akhirnya kami mengadakan even penggabungan fashion dengan pariwisata," ujar Ilham setelah acara, kemarin.

Baca juga: Wayang Windu Panenjoan di Pangalengan, Destinasi Wisata Indah yang Murah Meriah, Bisa untuk Berkemah

Ilham berharap, ini menjadi pionir untuk menggabungkan antara fashion dengan tempat wisata. "Jadi Nimo Highland hadir di Pengalengan, tujuannya untuk kolaborasi dengan semua orang, sama asosiasi, sama semua organisasi. Maka even seperti ini akan rutin digelar, tahun depan Insya Allah akan ada even jauh lebih besar lagi," kata Ilham.

Menurut Ilham, Nimo Highland ini masih soft opening, peresmian sendiri baru akan digelar akhir September. "Di dalam rangkaian grand opening akan ada tiga even, yang pertama adalah fashion show yang diadakan hari ini. Kedua adalah motor trail nasional, dan ketiga adalah parade para motor di langit Nimo Highland," katanya.

Model busana muslim memamerkan busananya di Nimo Skybridge, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasi ini disulap menjadi catwalk, Rabu (29/6/2022).
Model busana muslim memamerkan busananya di Nimo Skybridge, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasi ini disulap menjadi catwalk, Rabu (29/6/2022). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Tak hanya itu, kata Ilham, nanti acara pamungkasnya di grand opening, akan diadakan konser dan mengundang tokoh-tokoh nasional untuk hadir di sini. "Jadi ini salah satu rangkaian road to grand opening," ujarnya. 

Baca juga: Ini Lima Tempat Keren di Kawasan Pangalengan yang Direkomendasikan untuk Dikunjungi Wisatawan

Model cantik asal Bandung, Flores Cantika Timoer, mengaku menemui tantangan saat mengikuti fashion show di Nimo Higland. Hal itu karena fashion show digelar di Nimo Skybridge, jembatan sepanjang 120 meter yang berada di ketinggian, dengan pemandangan pegunungan dan perkebunan teh indah.

Model asal Bandung ini, Flores Cantika Timoer diwawancara seusai fashion show di Nimo Higland, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (29/6/2022).
Model asal Bandung ini, Flores Cantika Timoer diwawancara seusai fashion show di Nimo Higland, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (29/6/2022). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Flores mengaku, untuk mengikuti fashion show di alam terbuka, sudah beberapa kali diikutinya, namun berjalan di jembatan yang berada di ketinggian baru pertama kalinya. "Menurut aku sih ini tantangan banget karena ini tracknya jauh," ujar Flores, setelah acara.

Baca juga: Berlibur dengan Camper Van, Cara Nyaman Menikmati Liburan Saat Pandemi, Ada Paket ke Pangalengan

Selain itu, kata Flores, masih ada tantangan lainnya, saat mengikuti fashion show di Nimo karena berbeda dengan fashion show outdoor sebelumnya. "Biasanya kami berjalan di antara pohon-pohon, nah ini tiba-tiba kami harus berjalan di jembatan yang anginnya gede banget. Ya, tapi seru sih," kata Flores, sambil tersenyum. (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved