Lembang Park & Zoo Kembali Dipadati Wisatawan Saat Libur Kenaikan Isa Al Masih

"Kalau puncak ya kemungkinan itu di hari Sabtu ya karena kan Jumat harpitnas, enggak libur"

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Sejumlah wisatawan saat mengunjungi objek wisata Lembang Park and Zoo, Kamis (26/5/2022) 

KAWASAN objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali dipadati wisatawan dari berbagai daerah saat momen libur Kenaikan Isa Al Masih, Kamis (26/5/2022).

Pantauan Tribun Jabar di objek wisata Lembang Park & Zoo terlihat wisatawan memadati setiap area hewan yang tersedia di objek wisata tersebut karena saat ini sudah tidak ada lagi pembatasan pengunjung.

Manajer Operasional Lembang Park & Zoo, Iwan Susanto mengatakan, pada momen libur Kenaikan Isa Al Masih ini kenaikan kunjungan wisatawan mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan hari biasa.

Wisatawan menyaksikan atraksi hewan di objek wisata Lembang Park and Zoo, Kamis (26/5/2022)
Wisatawan menyaksikan atraksi hewan di objek wisata Lembang Park and Zoo, Kamis (26/5/2022) (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

"Saat libur kali ini tingkat kunjungan wisatawan lumayan, kenaikannya mungkin sampai 70 persen. Artinya, dari semenjak libur lebaran kondisinya terus membaik," ujarnya saat ditemui di Lembang Park & Zoo, Kamis (25/5/2022).

Ia mengatakan, meski sudah tidak ada pembatasan pengunjung dan diperbolehkan lepas masker di ruang terbuka, namun pihaknya tetap mengimbau wisatawan agar menerapkan protokol kesehatan di area wisata.

Baca juga: Ribuan Wisatawan Kunjungi The Great Asia Africa Lembang pada Libur Panjang Akhir Pekan

"Kalaupun sudah lepas masker kita tetap mengimbau penerapan prokes. Walaupun udara terbuka tapi antisipasi karena pengunjung itu banyak," kata Iwan.

Apalagi, kata dia, tingkat kunjungan wisatawan akan terus meningkat karena libur momen Kenaikan Isa Al Masih ini berdekatan dengan libur akhir pekan.

Baca juga: Di Fairy Garden Lembang Ada Peri Cantik Bagi Pengunjung, Turis Bisa Kunjungi 3 Area Wisata Sekaligus

"Kalau puncak ya kemungkinan itu di hari Sabtu ya karena kan Jumat harpitnas, enggak libur. Jadi prediksi kita untuk hari Sabtu kunjungan akan lebih ramai," ucapnya.

Sejumlah wisatawan saat mengunjungi objek wisata Lembang Park and Zoo, Kamis (26/5/2022)
Sejumlah wisatawan saat mengunjungi objek wisata Lembang Park and Zoo, Kamis (26/5/2022) (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah mengatakan, meski kawasan objek wisata Lembang ini diserbu wisatawan, tetapi kenaikan volume kendaraan tidak meningkat signifikan.

Baca juga: Floating Market Diserbu 15 Ribu Pengunjung, Objek Wisata di Lembang Bergeliat Kembali Pascapandemi

"Volume kendaraan pada hari ini ada peningkatan sedikit sekitar 20 persen jika dibandingkan dengan hari biasa," kata Erin. (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

 

 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved