Pameran Hari Nelayan di Sukabumi Ramai, Pengunjung Disuguhkan Jajanan Serba Goceng

"jadi kami menyuguhkan harganya low budget, terjangkau banget dan bisa membuat bahagia warga Palabuhanratu tentunya"

Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
Bazar Hari Nelayan ke-62 di area dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP) ramai pengunjung, Selasa (24/5/2022) malam. 

BAZAR hari nelayan ke-62 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di area dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP) ramai pengunjung, Selasa (24/5/2022) malam. 

Pantauan di lapangan, area parkiran di TPI dipadati kendaraan roda dua, bahkan saking padat dan antre pengunjung yang akan masuk ke area pameran, membuat arus lalu lintas di depan gerbang dermaga tersendat. 

Di area pameran pun terlihat pengunjung cukup padat, mereka disuguhkan jajanan serba Rp 5.000 alias serba goceng. 

Menabur lobster yang menjadi bagian acara Hari Nelayan ke-62 di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi
Menabur lobster yang menjadi bagian acara Hari Nelayan ke-62 di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi (Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin)

Terdapat sejumlah pedagang aneka makanan dan barang-barang rumah tangga, mainan anak-anak dan sejumlah barang dagangan lain. 

"Alhamdulillah hari ini sejak kemarin pengunjung lumayan cukup banyak yang datang, dan antusiasme masyarakat terkait kegiatan hari nelayan ini sangat luar biasa. Pengunjung datang dari semua tempat khususnya Palabuhanratu, ini sudah memperlihatkan ekonomi Kabupaten Sukabumi khususnya Palabuhanratu sudah mulai bangkit kembali," kata Ketua Panitia Hari Nelayan ke-62 Palabuhanratu, Sep Radi Priadika ditemui di area pameran. 

Baca juga: Pantai Nyi Roro Kidul yang Indah di Sukabumi Ini Direvitalisasi, Ada Banyak Fasilitas Spot Foto

"Kami melihat bagaimana kebahagian masyarakat bisa belanja dengan harga yang memang minim, kita lihat di sana ada serba 5 ribu, ini sangat terjangkau sekali, makanya kami buat hari nelayan ini yang memang memberikan dampak positif terhadap masyarakat, karena kami sebagai panitia ingin menyuguhkan yang terbaik kepada masyarakat," jelasnya. 

Sep Radi Priadika mengatakan, di pameran hari nelayan juga disediakan penjual dari UMKM setempat yang menjajakan pengolahan ikan laut dari hasil tangkapan nelayan, yang dijual dengan harga terjangkau. 

Baca juga: Dari Bukit Sagara Keindahan Teluk Palabuhanratu Memesona, Wisatawan Juga Bisa Menikmati Durian

"Di dalam bazar ini kami sudah sisihkan beberapa penjual, terutama ada UMKM olahan ikan, ada yang jual klontongan juga, barang-barang rumah tangga yang tentunya terjangkau, jadi kami menyuguhkan harganya low budget, terjangkau banget dan bisa membuat bahagia warga Palabuhanratu tentunya," kata Sep Radi Priadika.

Pameran ini akan berlangsung hingga tanggal 31 Mei 2022, dan tepat akan digelar acara penutupan dengan tablig akbar. 

Baca juga: Menikmati Indahnya Samudra Hindia di La Plage Cisolok, Palabuhanratu. Nuansa Liburan Ala Bali

"Kegiatan hari nelayan ini berlangsung hingga 31 Mei, ada berbagai kegiatan lain, selain bazar murah, seni budaya yang akan ditampilkan berbagai sekolah yang ada di Palabuhanratu, dan nanti di akhir penutupan ada tablig akbar dan santunan kepada anak yatim dan jompo nelayan," kata Sep Radi Priadika. (Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin) 

 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved