Objek Wisata Lembang Masih Sepi Saat Ramadan Meski Ada Libur Panjang

"Wisatawan yang masuk juga masih sepi dibandingkan liburan panjang biasa atau bukan bulan puasa di saat pandemi"

Tribunjabar.id/putripuspita
Suasana The Great Asia Africa seluas 5 hektare 

KAWASAN objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sepi selama bulan Ramadan ini, meskipun pada pekan ini ada momen libur panjang.

Seperti diketahui, pada Jumat (15/4/2022) ada momen libur Isa Almasih yang dilanjutkan dengan libur akhir pekan, tetapi momen ini tidak mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata Lembang.

Sepinya tingkat kunjungan wisatawan itu tidak sampai menyebabkan adanya lonjakan volume kendaraan dari luar daerah yang berkunjung ke kawasan wisata ini.

Suasana di objek wisata Kota Mini Lembang, Jalan Grand Hotel No 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Suasana di objek wisata Kota Mini Lembang, Jalan Grand Hotel No 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

"Lalu lintas di objek wisata Lembang ramai, tetapi masih terkendali tanpa lonjakan kunjungan wisatawan," ujar Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Cimahi, Iptu Bayu Subakti saat dihubungi, Minggu (17/4/2022).

Baca juga: Menikmati Makanan Tradisional di Bangunan Heritage Lembang yang Menjadi Cafe, Sayur Lodehnya Juara

Bayu mengatakan, pantauan di lapangan, memang pengunjung yang masuk kawasan objek wisata hanya dari warga lokal di wilayah Bandung Raya saja. "Jadi enggak sampai terjadi lonjakan volume kendaraan di jalan," ucapnya.

Baca juga: Heboh Replika Dinosaurus di The Great Asia Africa Lembang Tiba-Tiba Muncul, Pengunjung Histeris

Secretary & Public Relation The Great Asia Africa, Intania Setiati, mengatakan, sepinya pengunjung pada momen libur panjang kali ini kemungkinan karena jatuh pada bulan puasa.

Saung-saung di kawasan Indonesia yang ada di The Great Asia Africa
Saung-saung di kawasan Indonesia yang ada di The Great Asia Africa (Tribunjabar.id/putripuspita)

"Wisatawan yang masuk juga masih sepi dibandingkan liburan panjang biasa atau bukan bulan puasa di saat pandemi," kata Intania.

Baca juga: Kafe Milik Mantan Ajudan Presiden Suharto Ini Dipenuhi Puluhan Mobil Klasik, Lokasinya di Lembang

Namun ia memperkirakan pada Idulfitri tahun ini, pengunjung wisata akan kembali ramai, seiring diperbolehkannya mudik oleh pemerintah, namun protokol kesehatan tetap diberlakukan untuk masuk kawasan wisata. (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved