Pengendara Harus Waspadai Tikungan Tajam di Jalur Wisata Jalan Raya Kalipucang-Pangandaran

"Khususnya, para wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran yang tidak paham dengan kondisi jalan,"

Tribun Jabar/Padna
Kondisi tikungan tajam di Jalan Raya Kalipucang-Pangandaran blok perbatasan Desa Kalipucang dan Desa Emplak 

BANYAK tikungan, sejumlah titik di Jalan Raya Kalipucang - Pangandaran rawan terjadi Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas).

Jalan Raya Kalipucang - Pangandaran tersebut merupakan akses jalan nasional menuju destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa barat.

tentunya, selalu dilalui oleh kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Apalagi, di akhir pekan atau hari libur panjang, pengendara wisatawan memadati Jalan Raya tersebut.

Suasana Kampung Turis Pamugaran Lounge di Pantai Barat Pangandaran
Suasana Kampung Turis Pamugaran Lounge di Pantai Barat Pangandaran (Tribun Jabar/Padna)

Jalan raya Kalipucang - Pangandaran yang rawan terjadi Lakalantas ada di tikungan blok Banjarharja, tikungan depan Desa Cibuluh, tikungan Empangsari Desa Kalipucang, di blok Karanggondang Desa Emplak, dan di tikungan sekitar jembatan Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang.

Kanit Lantas Polsek Kalipucang, Bripka Agus Diksi mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara.

Baca juga: Alun-alun Pangandaran Termegah, Terbesar, dan Indah, Kang Emil Beri Nama Alun-alun Pangbagea

"Khususnya, para wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran yang tidak paham dengan kondisi jalan," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id, Sabtu (12/3/2022) siang.

Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran (TribunJabar)

Memang, kondisi Jalan di jalur Jalan Raya Kalipucang - Pangandaran cukup bagus, namun banyaknya tikungan tajam akan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Apalagi sekarang, di akhir pekan, banyak kendaraan masyarakat ataupun wisatawan yang bermain ke pantai Pangandaran," kata Agus.  (Tribun Jabar/Padna)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved