Kenaikan Volume Kendaraan Wisatawan Saat Libur Imlek di Kawasan Wisata Lembang Tidak Signifikan

kenaikan tingkat kunjungan pada libur Imlek kali ini tidak terlalu signifikan karena masa liburnya kejepit

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi arus lalu lintas di kawasan objek wisata Lembang saat libur Imlek, Selasa (1/2/2022). 

KAWASAN objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipadati kendaraan wisatawan yang berwisata saat libur lmlek, sehingga volume kendaraan mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan akhir pekan kemarin.

Menurut pemantauan Tribun Jabar, Selasa (1/2/2022), antrean kendaraan, terutama roda empat sempat terjadi dari arah Kota Bandung menuju Lembang. Sejumlah kendaraan itu kebanyakan masuk ke sejumlah objek wisata.

KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Erin Herinduansyah, mengatakan, kenaikan volume kendaraan saat libur Imlek kali ini sebetulnya tidak terlalu signifikan karena hanya didominasi kendaraan wisatawan lokal.

Kondisi arus lalu lintas di kawasan objek wisata Lembang saat libur Imlek, Selasa (1/2/2022).
Kondisi arus lalu lintas di kawasan objek wisata Lembang saat libur Imlek, Selasa (1/2/2022). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

"Untuk kenaikannya sekitar 20 persen jika dibandingkan hari libur bisa, jadi kendaraan juga tetap lancar dan tidak ada kemeriahan," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (1/2/2022).

Kendati demikian, pihaknya tetap menurunkan sejumlah personel untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas seperti biasanya, tetapi tidak ada rekayasa seperti one way maupun ganjil genap.

Baca juga: The Great Asia Afrika, Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan Bersama Keluarga

"Untuk one way akan diberlakukan ketika arus lalu lintas padat, tetapi dari pagi arus lalu lintas tetap terpantau mengalir lancar, sehingga CB one way belum diterapkan," kata Erin.

Public Relation Objek Wisata The Great Asia Afrika (TGAA) Lembang, Intania Setiati, mengatakan, pada libur Imlek kali ini, kunjungan wisatawan memang mengalami kenaikan sekitar 20 persen.

Baca juga: Kafe Milik Mantan Ajudan Presiden Suharto Ini Dipenuhi Puluhan Mobil Klasik, Lokasinya di Lembang

"Tapi tetap sesuai dengan kapasitas yakni 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi tetap berlaku," ucap Intan.

Menurutnya, kenaikan tingkat kunjungan pada libur Imlek kali ini tidak terlalu signifikan karena masa liburnya kejepit, sehingga kenaikannya pun tidak terlalu banyak seperti libur Tahun Baru lalu. (Tribun Jabar/Hilman kamaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved