Kafe Milik Mantan Ajudan Presiden Suharto Ini Dipenuhi Puluhan Mobil Klasik, Lokasinya di Lembang

"Bapak Soeyono juga memiliki ketertarikan terhadap miniatur mobil, beliau juga merupakan seorang kolektor mobil-mobil klasik"

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Galeri Soeyono, Kompleks Panorama Indah, Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, KBB 

PULUHAN mobil klasik tampak berjajar rapi di Galeri Soeyono, Kompleks Panorama Indah, Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Galeri Soeyono merupakan sebuah kafe yang mengusung konsep otomotif klasik, sehingga selain terdapat mobil klasik, ada juga sejumlah motor tua berbagai jenis yang dipajang di kafe tersebut.

Keberadaan puluhan mobil dan motor klasik itu tentunya bisa menarik perhatian pengunjung yang sudah memasuki  area kafe karena mereka bisa menyantap berbagai macam hidangan sambil memandang kendaraan klasik itu.

Suasana di Galeri Soeyono, Kompleks Panorama Indah, Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang
Suasana di Galeri Soeyono, Kompleks Panorama Indah, Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Setelah pengunjung selesai menyantap hidangan, mereka juga bisa berkeliling untuk melihat koleksi mobil klasik sambil berswafoto. Bahkan, di lantai dua pengunjung juga bisa melihat galeri miniatur mobil klasik, lukisan, dan berbagai macam barang antik lainnya, secara gratis.

"Jadi, pengunjung kalau datang kesini tak hanya makan, tapi bisa foto-foto sambil melihat dan mengenal koleksi mobil zaman dulu," ujar Marketing Galeri Soeyono, Anugerah Januar Tunis di lokasi, Senin (31/1/2022).

Baca juga: Kafe Bukit 21 Awalnya Semak Belukar, Kini Jadi Tempat Kuliner Bernuansa Taman Dikelola Warga

Di dalam kafe ini, kata dia, terdapat 30 unit mobil klasik berbagai jenis, bahkan mobil yang paling tua ada yang keluaran tahun 1930 dan ada juga mobil pemberian dari Presiden Soeharto.

Anugerah mengatakan, mobil presiden kedua itu bisa berada di Galeri Soeyono karena pemiliknya yakni Letnan Jenderal Purnawirawan Soeyono merupakan mantan ajudan Presiden Soeharto pada tahun 1985 hingga 1989.

Baca juga: Berbagai Permainan Seru di Kota Mini Lembang, Gratis Masuk bagi Anak Yatim Piatu

"Makanya, disini juga ada mobil tokoh, yaitu mobil pemberian dari bapak Soeharto karena bapak (Soeyono) juga kan dulunya sebagai ajudannya pak Soeharto. Kalau gak salah mobilnya sedan BMW," katanya.

Kafe ini memang mengusung konsep otomotif klasik karena pemiliknya menyukai hal yang berkaitan dengan otomotif dan tentunya sang pemilik juga sudah memiliki banyak koleksi mobil-mobil klasik.

Galeri Soeyono di Kompleks Panorama Indah, Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Galeri Soeyono di Kompleks Panorama Indah, Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

"Bapak Soeyono juga memiliki ketertarikan terhadap miniatur mobil, beliau juga merupakan seorang kolektor mobil-mobil klasik, termasuk menyukai barang-barang zaman dulu," ucap Anugerah.

Atas dasar itulah, kafe ini mengusung konsep otomotif klasik yang berbeda dengan konsep kafe lain di daerah Lembang yang kebanyakan mengusung konsep kafe outdoor atau kafe yang ada kawasan hutan yang sejuk.

Baca juga: Kerennya Garland Social House, Kafe Bergaya Rustic Tempat Nongkrong Asyik

"Dengan banyaknya koleksi mobil klasik dan miniatur mobil, termasuk barang-barang zaman dulu yang sangat disukai bapak (pemilik), maka dibuatlah kafe ini," ujarnya.

Galeri Soeyono, Kompleks Panorama Indah, Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Galeri Soeyono, Kompleks Panorama Indah, Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Anugerah mengatakan, kafe ini baru saja dibuka sejak tiga bulan yang lalu dan akan segera mengadakan grand opening pada Maret 2022 mendatang, tepatnya saat hari ulang tahun pemiliknya. (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved