Musisi Charly Van Houten Kolaborasi dan DJ Neverrtale Hadirkan Musik Elektronik Dance Melayu

Dengan menggabungkan musik EDM dan Melayu ini sah saja, yang penting estetikanya dijaga

Tribun Jabar/Putri Puspita
Charly Van Houten bersama DJ Neverrtale 

APA  jadinya ya jika musik pop Melayu dipadukan dengan electronic dance music (EDM) ?  Jenis musik seperti ini tentu jarang ditemukan atau didengar oleh telinga pendengar. 

Bersama DJ Neverrtale, Charly Van Houten mempersembahkan sebuah karya terbaru berjudul Rembulan.  Charly mengatakan berkolaborasi dengan musik EDM adalah pertama kali bagi dirinya. 

Pelantun 'Cari Pacar Lagi' ini pun justru keluar dari zona nyamannya untuk mencoba hal yang baru.  "Hasilnya jadi elektronic dance melayu ternyata sesuatu yang menabrak itu menjadi hal yang baru," ujar Charly saat ditemui di sela kegiatannya di Bandung, Rabu (12/1/2022). 

Charly Van Houten bersama DJ Neverrtale
Charly Van Houten bersama DJ Neverrtale (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Di kolaborasi musik terbarunya ini, ia mengakui jalurnya memang berbeda dengan musik yang biasanya ia nyanyikan. Namun sebagai seseorang yang tidak mengkotak-kotakan musik, ia ingin menghadirkan sesuatu yang baru. 

"Telinga pendengar musik Indonesia ini membutuhkan sesuatu yang update. Dengan menggabungkan musik EDM dan Melayu ini sah saja, yang penting estetikanya dijaga," ucapnya. 

Baca juga: Cafe Bintang Kehidupan, Tempat Kumpul-kumpul Para Fans Nike Ardilla Sambil Dengar Lagu-lagu Nike

Menurut Charly, single Rembulan ini memiliki warna yang segar dalam industri musik. Bahkan dalam musiknya seakan memberikan vitamin bagi pendengarnya. 

Lagu yang menceritakan soal pengalaman cinta banyak orang ini ramah di telinga dan memberi semangat bagi pendengarnya. 

Baca juga: Lagu Reflection, Soundtrack Film Mulan Dinyanyikan 4 Penyanyi Indonesia, Sungguh Merdu Memesona

"Lagunya tentang ABG yang jatuh cinta, takut kehilangan ceweknya dandan merayu ceweknya untuk tetap bersama," ujar vokalis Setia Band ini. 

Proses pembuatan lagu Rembulan ini penggarapannya cukup singkat, namun ide kreatifnya memang cukup lama. 

Sebagai musisi yang cukup viral dan dikenal oleh masyarakat, Charly mengatakan jangan pernah menyepelekan musik karena hidup penuh musik. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved