Polisi Kabupaten Sukabumi Bentuk Tim PeduliLindungi Agar Wisatawan Mematuhi Protokol Kesehatan

"Kami melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata dan juga melakukan upaya untuk dapat mencegah penyebaran virus Covid-19

dok Polres Sukabumi
Petugas memeriksa aplikasi PeduliLindungi wisatawan sebagai bukti telah divaksin saat masuk objek wisata pantai di Palabuhanratu, Sabtu (25/12/2021) 

TIM Patroli PeduliLindungi dibentuk Polres Sukabumi untuk memastikan pengunjung mentaati protokol kesehatan di setiap objek wisata yang ada Kabupaten Sukabumi,Sabtu (25/12/2021).

Polisi di tempatkan di setiap titik objek wisata, terutama di delapan kawasan wisata pantai yang ada di wilayah Palabuhanratu hingga Cisolok.

"Kami melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata dan juga melakukan upaya untuk dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini masih bisa menjangkiti siapa saja yang mengabaikan protokol kesehatan," kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dalam keterangannya.

Polisi memeriksa aplikasi PeduliLindungi wisatawan sebagai bukti telah divaksin saat masuk objek wisata pantai di Palabuhanratu, Sabtu (25/12/2021)
Polisi memeriksa aplikasi PeduliLindungi wisatawan sebagai bukti telah divaksin saat masuk objek wisata pantai di Palabuhanratu, Sabtu (25/12/2021) (dok Polres Sukabumi)

Delapan titik kawasan wisata pantai ini diantaranya pantai di wilayah Kecamatan Palabuhanratu yakni di pantai Batu Bintang, Istana Presiden, Citepus.

Lalu di wilayah Kecamatan Cikakak yakni pantai SBH, Ketapang Condong dan di Kecamatan Cisolok yaitu pantai Karang Hawu dan Cibangban.

Baca juga: Menikmati Indahnya Samudra Hindia di La Plage Cisolok, Palabuhanratu. Nuansa Liburan Ala Bali

"Dibentuk tim Patroli PeduliLindungi yaitu anggota yang dilengkapi dengan barcode tag melakukan patroli dan mengecek secara aktif, setiap pengunjung untuk melakukan scan barcode yang ada di aplikasi PeduliLindungi, sehingga kita dapat mengetahui pengunjung itu harus dilakukan vaksin atau tidak," katanya.

Baca juga: Angkringan Si Mbok di Palabuhanratu Ini Laris Manis Setiap Malam, Nasi Terinya Lezat Mantap

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan pembagian masker. Serta pembagian sembako di setiap gerai vaksin yang telah disediakan.

"Di setiap gerai-gerai vaksin disiapkan sembako sedikitnya 100 paket bagi mereka yang melakukan vaksinasi dosis 1," ucapnya. (Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved