Wisatawan di Pangandaran Akan Dipantau, Mulai dari Pemakaian Masker Hingga Vaksinasi

"Jadi untuk warga yang belum melaksanakan vaksinasi, kami akan bawa ke pos pelayanan. Karena nanti, apabila di sana tetap tidak mau divaksin...."

Tribun Jabar/Padna
Suasana Pantai barat Pangandaran pada akhir pekan, Sabtu (18/12/2021) 

SETIAP akhir pekan objek wisata di Kabupaten Pangandaran diramaikan oleh para wisatawan. Saat berkunjung ke Pangandaran, wisatawan harus sudah divaksin dan wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 termasuk di lokasi pantai.

Namun, dalam pantauan Tribunjabar.id, tampak sejumlah wisatawan yang berada di bibir Pantai Barat Pangandaran dan Pantai Timur Pamgandaran tidak mengenakan masker.

Seorang wisatawan asal Bandung, Panca Rama Putra menyampaikan, ia bersama keluarga datang  ke Pangandaran untuk liburan. Ia mengaku karena maskernya disimpan di tas dan masih berada di bibir pantai.

Pantai Barat Pangandaran saat weekend, Sabtu (18/12/2021)
Pantai Barat Pangandaran saat weekend, Sabtu (18/12/2021) (Tribun Jabar/Padna)

"Masker nya ada di tas, kalau diluar sana biasa saya pakai," ujarnya saat ditemui Tribunjabar.id disela sela liburannya di pantai barat Pangandaran, Sabtu (18/12/2021) siang 

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi menyampaikan, dalam penertiban prokes di lokasi pantai Pangandaran, pihaknya dibantu oleh para aparat setempat.

Baca juga: Mencicipi Kuliner Soto Boyolali Milik Mantan Kapolsek Pangandaran, Pakai Daging Ayam Kampung

"Mulai dari SatPol PP, lifeguard Balawista Pangandaran, SatPol Airud, dia nanti akan mengecek dari mulai penerapan masker termasuk vaksinasi," katanya.

Karena, untuk pos pelayanan vaksinasi di kawasan wisata pantai (barat dan timur) Pangandaran ini, pihaknya sudah siapkan tiga titik.

Baca juga: Menikmati Lobster Saos Padang Sambil Melihat Indahnya Pemandangan Pantai Karapyak Pangandaran

Titik pertama yaitu, di sini (di kantor marketing grand Pangandaran City), titik kedua di pos PPKM kawasan wisata Pangandaran (Pantai Barat Pangandaran), dan titik ketiga di lapangan ketapang doyong (Pantai Timur Pangandaran).

"Jadi untuk warga yang belum melaksanakan vaksinasi, kami akan bawa ke pos pelayanan. Karena nanti, apabila di sana tetap tidak mau divaksin, mohon maaf, kami akan karantina dahulu. Kami tidak mengembalikan, tapi apabila wisatawan memutuskan untuk kembali, kami persilakan," kata Wahyu. (Tribun Jabar/Padna)

 

 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved