Roti Bakar dan Kukus Tom & Jerry Jatinangor yang Jadi Favorit Mahasiswa, Harganya Terjangkau

"Buka tergantung keinginan, hanya pasti sore mulai pukul 15.00 atau 16.00 sampai dengan pukul 23.00. Alhamdulillah ramai terus"

Tribun Jabar/Nandri Prilatama
Roti bakar dan kukus Tom & Jerry di Jalan Raya Ciseke, Jatinangor, Sumedang 

JATINANGOR Kabuapten Sumedang terkenal sebagai kawasan pendidikan karena berdiri dua universitas besar di Indonesia, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB) kampus Jatinangor dan Universitas Padjadjaran (Unpad).

Tentu, di kawasan ini banyak para mahasiswa yang menjadi sasaran pebisnis saat membuka usaha. 

Seperti yang dilakukan adik kakak, Ono dan Ade. Keduanya membuka usaha roti bakar dan kukus yang menjadi camilan dengan harga terjangkau oleh kantong mahasiswa.

Roti bakar Tom & Jerry di Jalan Raya Ciseke, Jatinangor, Sumedang
Roti bakar Tom & Jerry di Jalan Raya Ciseke, Jatinangor, Sumedang (Tribun Jabar/Nandri Prilatama)

Roti bakar dan kukus ini dinamakan Roti Tom & Jerry. Ya, namanya sangat tak asing, karena itu merupakan tokoh kartun terkenal hingga saat ini.

Buka setiap sore hari, Roti Tom & Jerry ini mangkal di Jalan Raya Ciseke, Jatinangor, Sumedang. Setiap harinya, kata Ono, banyak mahasiswa yang membeli baik itu roti bakar maupun roti kukus.

Baca juga: Nikmatnya Mencicipi Roti Canai Gempol dengan Berbagai Varian Kuah Kari

"Buka tergantung keinginan, hanya pasti sore mulai pukul 15.00 atau 16.00 sampai dengan pukul 23.00. Alhamdulillah ramai terus yang belinya mahasiswa maupun pengguna jalan," katanya di lokasi, Selasa (23/11/2021).

Dia mengaku membuka usaha ini sejak 2008 bermodal gerobak bekas dari kawannya. Sedangkan nama Tom & Jerry diambil karena memang awalnya merasa tersaimgi dengan usaha Tahu Spongebob yang lokasinya dekat dengan usaha mereka.

Baca juga: Menikmati Steak and Toast yang Sedang Digandrungi Milenial di Ruang 8, Rotinya Lembut dan Lezat

"Nama Tom & Jerry juga terinspirasi dari dua jenis ukuran roti yang kami jual, ada yang besar (Tom) dan kecil (Jerry)," ujarnya.

Ada sebanyak 30 varian rasa di roti bakar dan kukus Tom & Jerry ini, mulai rasa manis, asin, sampai buah. Namun, awalnya varian rasa yang disuguhkan hanyalah rasa cokelat, kacang, stroberi, dan keju.

Baca juga: Wedang Jahe dan Kue Balok Buatan Ismail Edwin di Tanjungsari Sumedang Laris Diserbu Pembeli

Tapi, kini ada tiga varian rasa yang menjadi favorit para mahasiswa di Jatinangor, yakni Chocomaltine, tiramisu, juga greentea. Sedangkan rasa asin, paling favorit ialah kornet keju.

Adapun untuk harganya, roti berukuran kecil dijual dengan harga Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu, sementara ukuran besar dihargai Rp 12 ribu sampai Rp 25 ribu. Dalam sehari, roti bakar dan kukus Tom & Jerry terjual 200 buah ukuran kecil dan 50 buah ukuran besar. (Tribun Jabar/Nandri Prilatama)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved