Pantai Sayang Heulang Garut Bersolek, Siap Memberi Kenyamanan Bagi Wisatawan

setelah penataan objek wisata tersebut selesai maka di tahun 2022 Pemkab Garut akan menggelontorkan kembali anggaran untuk membangun jalan

dok Yogi Budiman
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman saat meninjau pembangunan dan penataan wisata Pantai Sayang Heulang, Selasa (23/11/2021) 

PEMERINTAH Kabupaten Garut terus benahi objek wisata Pantai Sayang Heulang yang berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pembenahan tersebut dilakukan dengan penataan ulang kawasan Pantai Sayang Heulang menjadi kawasan yang lebih rapih dan nyaman untuk pengunjung.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan pembangunan kawasan Pantai Sayang Heulang merupakan langkah Pemkab Garut untuk memberikan kenyamanan pada para wisatawan.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman saat meninjau pembangunan dan penataan wisata Pantai Sayang Heulang, Selasa (23/11/2021)
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman saat meninjau pembangunan dan penataan wisata Pantai Sayang Heulang, Selasa (23/11/2021) (dok Yogi Budiman)

Menurutnya progres pembangunan objek wisata Sayang Heulang sudah mencapai 70 persen.

"Saya setiap ke selatan pasti melihat progres pembangunan wisata Sayang Heulang, Alhamdulillah siang ini saya melihat kembali untuk progres pembangunan sudah hampir 70 persen," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id, Selasa (23/11/2021).

Helmi menjelaskan setelah penataan objek wisata tersebut selesai maka di tahun 2022 Pemkab Garut akan menggelontorkan kembali anggaran untuk membangun jalan menuju tempat wisata tersebut.

Pembangunan jalan menuju objek wisata menurutnya dirasa sangat penting lantaran merupakan bagian dari kenyamanan dan kemudahan wisatawan untuk mengakses lokasi wisata di Garut.

"Di tahun 2022 pun Pemkab Garut akan benahi jalan-jalan menuju lokasi objek wisata," ucapnya.

Dalam monitoring tersebut Helmi mengingatkan kepala dinas, PPK dan pengawas agar bisa bekerja dengan baik, sehingga hasil pekerjaan maksimal.

"Kepada para rekanan agar tetap mengacu kepada perencanaan yang dibuat, sehingga pekerjaan bisa maksimal dan tepat waktu," ungkapnya.

Rencananya penataan objek wisata Sayang Heulang akan selesai di Desember 2021. Wisatawan nantinya dapat menikmati suasana pantai yang bersih dan lebih tertata sehingga membuat wisatawan lebih betah.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman meninjau pembangunan dan penataan wisata Pantai Sayang Heulang, Selasa (23/11/2021)
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman meninjau pembangunan dan penataan wisata Pantai Sayang Heulang, Selasa (23/11/2021) (dok Yogi Budiman)

Dari penataan tersebut menurutnya sudah banyak yang berubah diantaranya terdapat spot foto kekinian dan tempat lesehan. Juga ada jalur pejalan kaki beralaskan kayu yang langsung menghadap Samudra Hindia.

"Saya mengimbau masyarakat bisa menjaga lingkungan sekitar objek wisata, dengan penuh rasa memiliki dan ramah terhadap pengunjung," kata Helmi. (Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved