Sushi Lezat Disajikan dalam Tatakan Kayu Bangunan Khas Bandung, Harga Terjangkau untuk Milenial

"Saya cari ikon unik yang ada hubungannya dengan kota Bandung, akhirnya dapat ikon Gedung Sate. Ikon ini kalau dikasih sushi kan lucu"

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Sajian sushi yang disusun dalam bentuk bangunan Gedung Sate dan Jalan Layang Paspati di Gage Sushi and Grill, Bandung 

KULINER khas Jepang, sushi tentunya sudah banyak dikenal orang. Namun di Gage Sushi and Grill, sushi disajikan dalam tempat yang Bandung banget.

Di Gage Sushi and Grill, sushi disajikan dalam berbagai bentuk karakter benda atau bangunan Gedung Sate atau Jembatan layang Pasupati. Ada juga yang disajikan dalam bentuk menara bundar.

Semua bentuk karakter sushi ini disajikan melalui sebuah media berupa tatakan kayu. Pada ikon Gedung Sate, sushinya berupa campuran berbagai rasa dan bentuk disajikan secara berjajar di atas tatakan kayu.

Menikmati sushi di Gage Sushi and Grill, Jalan Seram No 5 Bandung
Menikmati sushi di Gage Sushi and Grill, Jalan Seram No 5 Bandung (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Sushi dalam sajian di tempat jembatan layang Pasupati disajikan dalam bentuk sushi berbentuk bus dan mobil.

Konsep sajian sushi seperti ini tentu saja menjadi sebuah terobosan baru, khususnya di Bandung yang dikenal memiliki banyak restoran sushi. Konsep inilah yang jadi pembeda Gage Sushi and Grill dari restoran sushi lain yang ada di Bandung.

Baca juga: Nikmatnya Menyantap Berbagai Jenis Sushi di Okinawa Sushi Bandung dengan Tampilan yang Instagramable

Namun tak hanya itu saja, selain konsep unik, sushi di Gage Sushi and Grill dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau dibanding sushi di tempat lain. Bahkan bisa dijangkau kaum milenial dan mahasiswa selain kalangan keluarga. 

Menurut pengelola Gage Sushi and Grill, Vonny Hamid, restoran sushi yang dikelolanya memang sengaja mencari konsep sajian yang berbeda dari yang pernah ada di Bandung.

Menyusun sushi di Gage Sushi and Grill, Jalan Seram No 5 Bandung
Menyusun sushi di Gage Sushi and Grill, Jalan Seram No 5 Bandung (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

"Saya cari ikon unik yang ada hubungannya dengan kota Bandung, akhirnya dapat ikon Gedung Sate. Ikon ini kalau dikasih sushi kan lucu, sama juga dengan ikon flyover Pasupati," kata Vonny ditemui di Gage Sushi and Grill di Jalan Seram No 5 beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Menyantap Ebi Yasai Tempura, Udang Tempura Khas Jepang yang Gurih, Renyah, Lezat

Selain itu, kata Vonny, jika pada umumnya sushi disajikan di atas piring, maka di Gage Sushi and Grill sushi disajikan di tatakan kayu. Hal ini menurutnya untuk memberikan daya tarik tersendiri dalam menikmati pengalaman bersantap sushi bagi pengunjung.

Sajian sushi di Gage Sushi and Grill, jalan Seram No 5, Kota Bandung
Sajian sushi di Gage Sushi and Grill, jalan Seram No 5, Kota Bandung (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Dan ternyata, usut punya usut, tatakan kayu ini dibeli dari pelaku UMKM yang memproduksi tatakan secara mandiri. Tak hanya tatakan saja, kursi, meja dan peralatah lainnya dibeli Vonny dari UMKM.  

Baca juga: Lezatnya Volcano Ramen Chicken di Richeese Factory, Tambah Asyik Sambil Minum Amo Softdrink

"Jadi saya pun ingin turut memberdayakan dan membantu para UMKM, jadi kita sama-sama terbantu," katanya. (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana )

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved