Memandang Keindahan Bandung Sambil Menikmati Kopi dari Teras Coffe Cimeuhmal di Desa Banjaran Wetan

"Tekoci tempatnya lebih ke alam banget, pemandangan alamnya indah, jauh dari kebisingan. Nyaman banget. Jadi ngopinya lebih enak"

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Soraya, salah satu pengunjung menikmati suguhan kopi Tekoci di tengah pemandangan alam yang indah 

NAMANYA Teras Coffe Cimeuhmal (Tekoci). Tekoci adalah kedai kopi di Desa Banjaran Wetan, Kampung Kiarapayung, Cimeuhmal, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, yang menjadi destinasi bagi siapa saja yang ingin menikmati secangkir kopi sambil menikmatik pemandangan pegunungan yang asri.

Teras Coffe Cimeuhmal (Tekoci) berlokasi di wilayah perbukitan, sehingga kita bisa melihat pemandangan Bandung dari ketinggian. Sejuknya udara, suasana jauh dari kebisingan kota, serta pemandangan yang hijau, menjadi daya tarik yang terhampar di Tekoci.

Di Tekoci juga banyak Spot  Foto yang instagramable, di antaranya spot foto berlatar gunung dan pemandangan Bandung. Beberapa titik foto sengaja dibuat, di antaranya jembatan dan saung-saung.

Pengelola Tekoci, Ahmad Saefulloh mempersiapkan minuman kopi untuk para tamu
Pengelola Tekoci, Ahmad Saefulloh mempersiapkan minuman kopi untuk para tamu (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Seorang pengunjung, Soraya (21), mengatakan dia sering datang ke Tekoci karena kedai ini berbeda dengan kedai lain.

"Tekoci tempatnya lebih ke alam banget, pemandangan alamnya indah, jauh dari kebisingan. Nyaman banget. Jadi ngopinya lebih enak," kata Soraya sambil menikmati kopi yang dipesannya di Tekoci, belum lama ini.

Baca juga: Minuman Kopi Dijual Rp 9.000 Sebelum Pukul 10.00 di Kafe Kopiday Jalan Burangrang

Soraya mengaku tidak pernah bisan datang ke Tekoci, meski dia harus menempuh perjalanan jauh dari rumahnya, di Pameungpek, Kabupaten Bandung.

"Buat yang sibuk kerja di kota, ngopi di sini cocok banget, buat refresh atau healing. Wangi dan rasanya juga terasa beda, katanya kan kopi di sini merupakan kopi asli daerah sini," kata Soraya.

Baca juga: G-Coffee Hadirkan Konsep Tempat Baru Rasa Lama, Cocok untuk Kerja dan Nongkrong

Selain memiliki pemandangan yang bagus, kata Soraya, harga semua menu di Tekoci terjangkau. Menu di Tekoci, ujar Soraya, lengkap.

"Paling enak ke sini itu pagi hari, sore, dan malam. Pagi melihat mataheri terbit, sore melihat matahari terbenam, dan malam melihat city light Bandung," katanya.

Menu kopi khas Tekoci
Menu kopi khas Tekoci (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Pengelola Tekoci, Ahmad Saefulloh (30) mengatakan Tekoci dibangun sejak 2017. "Namun, direnovasi sehingga tampilannya seperti sekarang, baru tahun ini," kata Ahmad.

Ahmad mengatakan daya tarik Tekoci adalah suasana dan pemadangan alam, serta kopi Cimehmal. "Kopi yang kami sajikan adalah kopi asli di daerah sini, kopi arabika," kata Ahmad.

Baca juga: Menikmati Kesegaran Segelas Cascara Fresca di Kedai Kopi Apik yang Jadi Tempat Nongkrong Favorit

Ahmad mengatakan dengan merogoh Rp 8 ribu, kita bisa menikmati kopi tubruk. "Paling mahal hanya Rp 20 ribu. Rata-rata harganya belasan ribu rupiah. Menunya ada makanan ringan dan makanan berat," ujar Ahmad.

Pemandangan di kawasan kedai kopi, Teras Coffe Cimeuhmal (Tekoci), Banjaran, Kabupaten Bandung
Pemandangan di kawasan kedai kopi, Teras Coffe Cimeuhmal (Tekoci), Banjaran, Kabupaten Bandung (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Seperti Soraya, Ahmad juga menyarankan untuk datang ke Tekoci pada pagi, sore, atau malam hari. “Kebanyakan yang datang saat weekend,” katanya.

Baca juga: Memacu Adrenalin dan Menikmati Kopi Dalam Jelajah Kopi 2021 di Kabupaten Bandung

"Banyak offroader singgah. Banyak juga yang datang dari luar kota,” ujar Ahmad sambil menyatakan juga menjual bean kopi Cimeuhmal. "Harganya mulai dari Rp 35 ribu per seratus gram,” ujarnya. (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved