Toyota Astra Motor Resmi Meluncurkan All New Veloz Harganya Mulai Rp 257 Juta

All New Veloz juga dilengkapi wireless charger di konsol tengah sebagai fitur peremium dan ada new electric parking brake with brakehold

Tribun Jabar/Putri Puspita
Peluncuran All New Veloz di Resto Rumah Kentang, Kota Bandung, Kamis (11/11/2021) 

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Avanza dan All New Veloz resmi diluncurkan. Eksis selama 11 tahun, Toyota merombak total generasi terbaru Avanza dan Veloz mulai dari platform, roda penggerak, eksterior, dan fiturnya.

Tampilan All New Veloz lebih sporty dan dirancang untuk mewakili era baru mobilitas yang memberikan kenyamanan, kegembiraan, dan keriangan.

Area II General Manager Toyota, Dadi Hendriadi menjelaskan All New Veloz memiliki keunggulan yang unik terutama desain grande pada mobil berkapasitas 7 seater.  All New Veloz juga memiliki platform baru yaitu front engine-front wheel drive (FF) yang dipadukan dengan new developed suspension.

Peluncuran All New Veloz di Resto Rumah Kentang, Kota Bandung, Kamis (11/11/2021)
Peluncuran All New Veloz di Resto Rumah Kentang, Kota Bandung, Kamis (11/11/2021) (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Hal ini membuat All New Veloz mampu memberikan stabilitas pengendalian yang prima dan kenyamanan berkendara yang diperkuat dnegan dimensi bodi yang lebar dan jarak sumbu roda yang panjang.

"Untuk target penjualan secara nasional adalah 3.000-4000 mobil Avanza dan Veloz, dan di Jabar 37 persen," ujar Dadi saat jumpa pers di Roemah Kentang, Kamis  (11/11)

Dadi mengatakan harga yang ditawarkan untuk All New Veloz mulai dari Rp 257 juta hingga Rp 299 juta.

Baca juga: Everjoy Cafe Sediakan Layanan Makan di Mobil dengan Menu Ala Carte, Jadi Tren baru di Tengah Pandemi

Harga ini, kata Dadi, akan menyesuaikan karena saat ini ada PPnBm. Untuk Januari 2022, kata Dadi, aturannya belum tahu akan seperti apa.

Operation Manager Toyota Jawa Barat Riki Rusdiono mengatakan peluncuran Avanza dan All New Veloz ini dinantikan sejak lama. "Semoga produk unggulan ini bisa dikenalkan dengan lancar dan Covid-19 segera berakhir," ujar Riki.

Baca juga: Vespa Rayakan 75 Tahun Kehadirannya di Jagad Otomotif, Hadirkan Edisi Terbatas yang Elegan

Riki mengatakan dalam memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, banyak juga fitur baru yang dihadirkan dalam Velloz, di antaranya new leather tilt dan telescopic steering with audio & mid switch uuntuk memudahkan pengaturan posisi kemudi.

"All New Veloz juga dilengkapi dengan wireless charger di konsol tengah sebagai fitur peremium dan ada new electric parking brake with brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dnegan satu sentuhan tombol," kata Riki.

Baca juga: Menikmati Menu Lezat di Roemah Kentang 1908, Resto & Lounge Ini Memiliki Tiga Desain Interior

Riki mengatakan keselamatan menjadi hal utama saat berkendara. Untuk itu, kata dia, Veloz juga memiliki fitur keselamatan yang menggunakan rem cakram berventilasi 15 inci di depan dan rem cakram yang solid di belakang.

Selain itu, terdapat enam airbags mulai dari pengemudi, penumpang, samping, dan tirai untuk memberikan keamanan lebih baik dan peace of mind untuk orang yang sedang dalam perjalanan. (Tribun Jabar/Putri Puspita) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved