Inovasi Pakaian Anak yang mengunakan Serat Alami Ramah Lingkungan dan Mampu Membunuh Bakteri

"Kami menghadirkan pakaian antimicrobial yang diimplementasikan ke dalam fiber atau serat kain dan mampu membunuh bakteri dan virus hingga 99 persen"

dokumentasi cuit baby wear
mori series pakaian bayi yang sejuk dan menggunakan bahan antimicrobial 

PEDULI akan kesehatan terutama untuk kebutuhan anak, terus menjadi hal yang prioritas bagi masyarakat saat ini.  Meskipun vaksinasi terus dilakukan dan percepatan herd immunity gencar dilakukan di berbagai sektor, bukan berarti virus corona telah menghilang. 

Virus bisa saja tetap menempel dan menyerang melalui tangan, hewan peliharaan, makanan dan manusia, bahkan pakaian yang digunakan sehari-hari.

Selama pandemi menghantam, kebersihan pakaian pun menjadi salah satu hal yang diperhatikan. Apalagi setelah bepergian, pakaian pun langsung dicuci supaya virus yang menempel tidak bersarang. 

Pakaian cuit baby wear yang dibuat dengan teknologi antimicrobial dan eco friendly
Pakaian cuit baby wear yang dibuat dengan teknologi antimicrobial dan eco friendly (dokumentasi cuit baby wear)

Hal ini pun membuat Debby Irawan, pemilik produk pakaian baju bayi, Cuit Baby Wear melakukan  inovasi untuk melindungi keluarga. 

"Kami menghadirkan pakaian antimicrobial yang diimplementasikan ke dalam fiber atau serat kain dan mampu membunuh bakteri dan virus hingga 99 persen selama 24 jam, dan serat kain ini tentunya sangat nyaman di kulit," ujar Debby, saat wawancara virtual, belum lama ini . 

Baca juga: Ini Rekomendasi Pakaian Muslim untuk Rayakan Iduladha di Rumah, Tetap Modis dan Nyaman

Untuk membuat inovasi pakaian bayi ini, Debby Irawan mengatakan dirinya bekerja sama dengan Birla Cellulose, sebagai  penghasil serat terbesar di dunia yang sudah teruji klinis dalam hasil lab international.

Melalui Mori series dengan bahan antimicrobial dikatakan Debby Irawan dibuat dengan serat alami yang ramah lingkungan.

Baca juga: Pilih Olahraga di Rumah Selama Pandemi, Peminat Baju Olahraga yang Keren Pun Meningkat

"Saat digunakan akan terasa sejuk dan eco friendly dan kami  aplikasikan terhadap pakaian bayi dan toddler," ucapnya. 

Perawatan dalam penggunaan pakaian dengan antimicrobial ini dijelaskan Debby Irwan tidak perlu perawatan khusus.  "Gunakan detergen untuk pakaian anak, asalkan jangan sampai terkena pemutih pakaian, karena akan merusak kain nya," ucapnya. 

Hal menarik lainnya adalah karena dibuat dari bahan serat alami, jika di cuci hingga 50 kali tidak akan merusak pakaian. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved