Salah Satu Bukit di Gunung Guntur Akan Diberi Nama Bukit Gibran, Bakal Jadi Tempat Wisata Edukasi

"Tempatnya cocok, viewnya bagus nanti akan dibangun tempat khusus camping, khusus keluarga, dan fasilitas lain, untuk edukasi juga"

Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Muhammad Gibran Arrasyid 

NAMA Gibran Arrasyid'>Muhammad Gibran Arrasyid (14) kian santer di berbagai platform media setelah ia berhasil bertahan hidup di Gunung Guntur setelah hilang selama enam hari. Remaja warga Kampung Citangtu, Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut tersebut ditemukan pada Jumat 24/9/2021)

Kini salah satu bukit yang ada di bawah kaki Gunung Guntur diberi nama Bukit Gibran oleh salah satu pengusaha asal Garut.

Pengusaha yang sekaligus Ketua Kadin Garut, Yudi Lasminingrat adalah orang yang memberi nama bukit tersebut dengan nama Bukit Gibran.

Muhammad Gibran Arrasyid
Muhammad Gibran Arrasyid (Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari)

Yudi mengatakan pemberian nama tersebut sebagai rasa syukur atas tragedi yang menimpa seorang bocah yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas yang berhasil ditemukan setelah hilang selama enam hari.

"Pemberian nama Bukit Gibran ini sebagai rasa syukur kami warga Garut atas selamatnya Gibran yang selama enam hari hilang dan memberi keyakinan kepada kami bahwa celaka atau selamatnya seseorang sudah ada yang atur," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dari Bukit Cilopang Hamparan Kota Garut Tampak Indah, Tempat Bagi Pencinta Fotografi

Yudi menjelaskan kejadian besar tersebut patut dijadikan bahan renungan juga bahan agar selalu ingat dengan kuasa sang Maha Pencipta.

Ia menuturkan secara logika tidak mungkin seorang anak mampu bertahan selama enam hari di gunung seorang diri.

Baca juga: Wisata ke Gunung Papandayan Harus Sudah Divaksin Minimal Sekali, Wisatawan ke Garut Bakal Membeludak

"Kalo bukan karena kuasa Allah tidak mungkin ia bisa bertahan, jadi dengan kejadian kemarin kita harus bersyukur juga jadi semakin ingat Allah, harus dijadikan pelajaran untuk kita agat senantiasa dekat denganNya," ucap laki laki yang juga keturunan tokoh perjuangan bangsa, Raden Ayu Lasminingrat itu.

Bukit Gibran berlokasi di kaki Gunung Guntur Blok Awi Kaler, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler.

Lokasi tersebut dinilai cocok untuk dijadikan wahana rekreasi ramah lingkungan bagi para wisatawan khususnya wisata keluarga.

Baca juga: Lokasi Instagramable di Hutan Kamojang Garut, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

"Tempatnya cocok, viewnya bagus nanti akan dibangun tempat khusus camping, khusus keluarga, dan fasilitas lain, untuk edukasi juga," ungkap Yudi.

Diharapkan kawasan tersebut mampu memberikan multiplier effect bagi warga sekitar Gunung Guntur untuk menumbuhkan dan peningkatan ekonomi mereka sehingga di sana nanti ada satu kegiatan ekonomi yang bermanfaat untuk masyarakat.

Gibran dan orang tua saat menandatangani kontrak bersama salah satu perusahaan film di rumahnya, kisah fenomenalnya akan diangkat ke layar lebar.
Gibran dan orang tua saat menandatangani kontrak bersama salah satu perusahaan film di rumahnya, kisah fenomenalnya akan diangkat ke layar lebar. (Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari)

Selain itu kisah Gibran juga dinyatakan akan diangkat ke layar lebar oleh salah satu perusahaan film ternama di Indonesia.

Baca juga: Inilah Rencana Enam Zona Ekowisata yang Akan Dibangun di Situ Bagendit Garut, Terealisasikan 2021

Gibran dan keluarga bahkan sudah menandatangani kontrak dengan perusahaan tersebut untuk memproduksi sebuah film yang mengisahkan perjalanan Gibran selama hilang di Gunung Guntur. (Tribun Jabar/Sidqi Al Gifari)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved