Rambut Rontok dan Berketombe Karena Hijab, Solusinya Ada Moz5 Salon Muslimah Bandung

"Tips untuk menjaga rambut tetap sehat adalah rutin keramas.Jangan takut rambut rontok kalau rajin keramas"

Tribun Jabar/Putri Puspita
Founder Moz5, Yulia Astuti saat pembukaan Moz5 Salon Muslimah di Jalan Buahbatu No 62, Bandung 

RAMBUT rontok dan berketombe menjadi sebuah masalah yang sering dialami oleh pengguna hijab. Oleh karena itu dengan menggunakan hijab bukan berarti menagabaikan kesehatan kulit kepala supaya tetap segar, sehat, harum, dan bersih.

Menggunakan hijab dan tertutup bukan alasan bagi muslimah untuk tidak melakukan perawatan. Justru karena tertutup, maka dibutuhkan perawatan ekstra untuk rambut.

Masalah yang dialami pengguna hijab memang cukup kompleks, ketika rambut terututup seharian dan keringat tidak terserap dengan baik maka timbul masalah.

Pengunjung yang sedang konsultasi perawatan rambut di Moz5 Salon Muslimah Bandung
Pengunjung yang sedang konsultasi perawatan rambut di Moz5 Salon Muslimah Bandung (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Hal ini membuat Moz5 Salon Muslimah hadir yang fokus pada perawatan rambut dengan rangkaian produk Moayu untuk masalah khusus perempuan berhijab.

Founder Moz5, Yulia Astuti mengatakan, masalah yang dialami oleh pengguna hijab adalah rontok parah, lepek, bau, berketombe , kering, dan bercabang.

Baca juga: Pangkas Rambut Sawargi Sudah 71 Tahun, Dulu Bung Karno Kerap Cukur Rambut di Sini

"Tips untuk menjaga rambut tetap sehat adalah rutin keramas.Jangan takut rambut rontok kalau rajin keramas, justru ketika lagi panas-panasnya harus lebih rajin," ujar Yulia saat ditemui di Moz5 Salon Muslimah Jalan Buahbatu No 62, Rabu (27/10/2021).

Selain itu Yulia menegaskan supaya rambut tidak kering karena keramas tiap hari, maka pilihlah shampo yang cocok untuk muslimah.

Baca juga: Satu Kerudung Memiliki Empat Warna, Produk Hijab yang Cocok Dipakai untuk Traveling

"Rajin pakai hair tonic, rajin treatment hair spa sehingga rambut rontok bisa diatasi dan kalau kerontokannya parah bisa langsung ditangani," ujar Yulia.

Ia juga menjelaskan, di Moz5 Salon Muslimah ini cukup banyak perawatan yang bisa dilakukan oleh para perempuan berhijab.

Baca juga: Koleksi Busana Hijab Khusus Wanita Urban dengan Tema Kartun Kolaborasi Monel dan Arkiv

Di antaranya adalah hair therapy untuk rambut rontok, kusam, dan membuat rambut menjadi lebih lembap. Lalu ada juga hair spa dengan spesifikasi sesuai kebutuhan untuk rambut rontok.

Ada juga perawatan untuk rambut berkutu dengan lice treatment dan tak ketinggalan hair styling seperti smoothing, haircut, dan mewarnai rambut dengaan produk halal.

Founder Moz5, Yulia Astuti bersama para stafnya di Moz5 Salon Muslimah, jalan Buahbatu No 62 Bandung
Founder Moz5, Yulia Astuti bersama para stafnya di Moz5 Salon Muslimah, jalan Buahbatu No 62 Bandung (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Salon khusus perempuan ini pun memiliki pelayanan yang lengkap dari ujung kepala hingga ujung kaki.

"Perawatan untuk perempuan disini aman dan mengedepankan aturan syariat Islam dan steril dari laki-laki," ujarnya.

Baca juga: Mencicipi Minuman Tradisional Penghangat Tubuh, Dibuat Dari Tanaman Herbal

Di masa pandemi, pengunjung salon disarankan untuk reservasi minimal sehari sebelumnya karena dikhawatirkan harus menunggu.

Untuk melakukan perawatan disini Anda perlu mengeluarkan budget mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 1,6 juta. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved