Membeli Kamera di Toko Ini Bakal Mendapat Pelatihan Gratis Membuat Konten Digital

"Saat ini generasi Z banyak yang ingin eksis di Youtube dengan motivasi yang beragam, ada yang ingin terkenal, ada juga yang ingin dapat ad sense"

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Founder DOSS Camera & Gadget, Tahir Matulatan (kanan) mendampingi Direktur Bisnis Unit Canon PT Datascrip, Monica Arya Setiawan melihat-lihat produk kamera di toko DOSS Camera & Gadget Bandung seusai pembukaan toko tersebut di Jalan Sunda, Kota Bandung, Rabu (27/1/2021). 

GELIAT generasi Z untuk membuat konten di masa pandemi terus meningkat karena maraknya platform media sosial seperti TikTok dan reels.

Tingginya minat generasi masa kini untuk aktif dan berkreasi di media sosial untuk menunjukkan eksistensinya membuat toko kamera dan gadget, DOSS pun mengalami pertumbuhan positif di tahun 2021.

Founder DOSS Camera & Gadget, Tahir Matulatan, menyebutkan, masa pandemi para konten kreator memiliki banyak peluang untuk berkreasi dan menghadirkan gaya hidup yang berbeda.

Founder DOSS Camera & Gadget, Tahir Matulatan (kanan) mendampingi Presiden Direktur PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama melihat-lihat produk kamera di toko DOSS Camera & Gadget Bandung seusai pembukaan toko tersebut di Jalan Sunda, Kota Bandung,  Rabu (27/10/2021).
Founder Doss Camera & Gadget, Tahir Matulatan (kanan) mendampingi Presiden Direktur PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama melihat-lihat produk kamera di toko DOSS Camera & Gadget Bandung seusai pembukaan toko tersebut di Jalan Sunda, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021). (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

"Saat ini generasi Z banyak yang ingin eksis di Youtube dengan motivasi yang beragam, ada yang ingin terkenal, ada juga yang ingin dapat ad sense," ujar Tahir saat ditemui di pembukaan DOSS Camera & Gadget di Jalan Sunda No 69, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021).

Apalagi, kata Tahir di zaman yang serba digital ini banyak orang yang membutuhkan konten dan lahirnya konten kreator pemula.

Baca juga: Belanja di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya atau Sabilulungan Cicalengka Bisa Via Online dengan Tokopedia

Hal yang paling banyak dicari oleh para konten kreator pemula saat membuat konten adalah kebutuhan perlengkapan.

"Saat ini justru gak banyak cari yang macam-macam, cukup satu kamera atau satu gadget saja, mereka sudah mulai bisa bikin konten," katanya.

Baca juga: Koleksi Busana Hijab Khusus Wanita Urban dengan Tema Kartun Kolaborasi Monel dan Arkiv

Untuk membantu konten kreator dalam menggali kemampuannya, DOSS Camera & Gagdet pun menghadirkan classroom gratis untuk pembeli yang ingin belajar soal membuat konten.

"Kami juga mengedukasi pelanggan dengan menghadirkan classroom untuk belajar soal foto dan video semuanya gratis," ujar Tahir.

Baca juga: 178 Textile Pelopor  Kain Rayon Berkualitas Tinggi di Bandung, Bisa Dibeli via Online

Sementara Presiden Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama melihat pergerakan dunia foto dan video memang semakin menggeliat dan Sony sering bekerjasama dengan komunitas foto untuk meningkatkan penggunanya.

"Sony selau upgrade teknologi terkini dan model terbaru. Dengan adanya teknologi baru ini menunjukkan karakteristik konten kepada penonton," ucapnya.

Baca juga: Pilih Olahraga di Rumah Selama Pandemi, Peminat Baju Olahraga yang Keren Pun Meningkat

Selain itu juga Kazuteru melihat dengan banyaknya konten yang di unggah membuat industri kreatif ini semakin tumbuh dan luas.

DOSS Camera & Gadget Bandung hadir memberikan berbagai macam promo menarik dan harga spesial di Blibli DOSS Bandung Official Store selama periode grand opening mulai dari tanggal 25 Oktober - 25 November 2021 untuk pembelanjaan kamera, lensa dan aksesoris diskon hingga 25 persen. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved