Glamping Legok Kondang Sudah Habis Dipesan Hingga Akhir Tahun, Tempat untuk Berlibur Sekeluarga

"Ada yang dilengkapi private pool-nya, per malam Rp 3,5 juta, bukan untuk berdua terkadang bisa  berlima ditambah ekstrabed"

Facebook Glamping Legok Kondang
Glamping Legok Kondang di Ciwidey, Kabupaten Bandung 

GLAMPING Legok Kondang, di Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey,Kabupaten Bandung sudah full booked hingga akhir 2021.

Pengelola Glamping Legok Kondang, Marcelinus mengatapkan, di Legok Kondang hanya menawarkan pengunjung yang menginap, tak ada pengunjung harian atau sekadar datang. Privasi tamu di tempat ini terjamin.

"Kalau Legok Kondang dari awal pandemi Covid 19 sampai sekarang, hanya buka 50 hingga 60 persen dari kapasitas yang ada, sebanyak 30 tenda," ujar Marcel, saat dihubungi Tribun Jabar, Minggu (31/10/2021).

Glamping Legok Kondang di Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey,Kabupaten Bandung
Glamping Legok Kondang di Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey,Kabupaten Bandung (dok Legok Kandang)

Marcel mengatakan, 40 persen dari kamar penginapan yang ada masih direnovasi. "Ini okupansinya memang padat apalagi weekend, sampai akhir tahun udah full booked, weekday juga tinggal beberapa kamar lagi," kata Marcel.

Marcel mengatakan dari sebelum pandemi tetap kalau glamping, tamunya tak berkumpul hanya untuk keluarga yang menginap jadi lebih privat.

Baca juga: Berkemah di Alam Terbuka Rancaupas, Ciwidey. Pemesanan Tiket Masuk Bisa Melalui Online

"Privasi sangat terjaga, meski sebelum pandemi makan sudah kami antar ke tenda, gak ada mereka campur-campur dengan pengunjung lain," ucap dia.

Saat pandemi kata Marcel, tenda setiap hari disemprot disinfektan, dan pelayanan terbaik kepada tamu itu yang diunggulkan.

Baca juga: Setiap Kamar di Cartel Hotel Desain Interiornya Berbeda-beda, Salah Satunya Karya Ridwan Kamil

"Selain keindahaan alam privasi mereka terjaga, gak ada orang campur-campur jadi benar-benar mereka healing, merasakan keindahan alamnya," tuturnya

Saat disinggung berapa penginapan yang paling mahal dan paling murah di Legok Kondang permalamnya, Marcel mengatakan, mahal murah itu relatif.

Glamping Legok Kondang di Ciwidey, Kabupaten Bandung
Glamping Legok Kondang di Ciwidey, Kabupaten Bandung (Facebook Glamping Legok Kondang)

"Ya, itu relatif, tergantung fasilitas. Contoh yang standar Rp 1,1 juta tapi itu bukan buat berdua saja," ujarnya.

Untuk penginapan yang deluxe, kata Marcel, per malam, dibanderol Rp 1,4 juta termasuk sarapannya.

Baca juga: Hanya Glamping Lake Side dan Kawah Putih di Ciwidey yang Diuji Coba Dibuka untuk Wisatawan

"Ada yang dilengkapi private pool -nya, per malam Rp 3,5 juta, bukan untuk berdua terkadangbisa  berlima ditambah ekstrabed. Seperti kata orang, kami mengedepankan hidup adalah udunan ya itu udunan," ujarnya seraya bergurau.

Jadi kata Marcel, glamping yang disediakannya bukan untuk berdua saja seperti kebanyakan hotel. "Kami lebih mengedepankan keluarga," ucapnya. (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved