Aneka Kuliner Nusantara Lezat dan Berkelas ini Disajikan di Padamu Negeri Sambil Memandang Bandung

"Konsep kami memang mengangkat kuliner Nusantara yang belum banyak diketahui. Jadi, memberikan pengalaman baru..."

Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman
Menu nasi goreng kecombrang yang disajikan dengan kribss konro asli Makassar di Kafe Padamu Negeri Crative Restart Hotel, Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung 

SEBAGAI Kota wisata, Kota Bandung tak henti-hentinya melahirkan cafe dengan sajian kuliner lezat dan tempat berkonsep kreatif.

Berlokasi di Jalan Ir H Djuanda, Dago, Kota Bandung, kafe bernama Padamu Negeri itu menyajikan makanan khas Nusantara.

Resto dengan konsep outdoor ini berada di rooftop Creative Restart Hotel, Kota Bandung. Selain dimanjakan dengan kuliner lezat, wisatawan juga dapat menikmati suasana Bandung dari ketinggian dengan udara sejuknya.

Aneka minuman segar yang disajikan di Kafe Padamu Negeri, Creative Restart Hotel, Bandung
Aneka minuman segar yang disajikan di Kafe Padamu Negeri, Creative Restart Hotel, Bandung (Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman)

Sejumlah menu andalan Nusantara akan memanjakan lidah pemburu kuliner yang berkunjung seperti lele mangut khas Ternate, gohi tuna asal Maluku, mie goreng aceh, nasi goreng Kecombrang yang disajikan dengan kribss konro asli Makassar dan kaki ratu khas Yogyakarta.

Tak hanya itu, wisatawan juga disuguhi minuman seperti merah putih, bunga telang hingga minuman semangat merdeka.

Baca juga: Kafe Nyaman Tempat Kongko Para Milenial di Jalan Halmahera Bandung, Dekat Lapangan Olahraga Saparua

"Konsep kami memang mengangkat kuliner Nusantara yang belum banyak diketahui. Jadi, memberikan pengalaman baru bagi yang berkunjung," ujar Daniel Mananta, pemilik  Padamu Negeri, Kamis (28/10/2021).

Meski disajikan di Kota Bandung, Daniel Mananta menjamin tidak akan kehilangan ciri khasnya.

Salah satu varian nasi goreng kecombrang di Kafe Padamu Negeri, Creative Restart Hotel, Kota Bandung
Salah satu varian nasi goreng kecombrang di Kafe Padamu Negeri, Creative Restart Hotel, Kota Bandung (Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman)

"Misalnya nasi kecombrang dengan kribss konro dan gohi tini, itu kesukaannya Chiko (Jeriko). Dia suka tuh, rasanya sama kayak di daerah asalnya katanya," katanya.

Chiko Jeriko yang menyempatkan datang mengaku merasa bernostalgia dengan kuliner yang disajikan. Ia mengaku rindu menyantap Gohi Tuna yang dimakannya saat syuting salah satu film di Maluku beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kue Balok Setengah Matang Jadi Favorit di Tempat Nongkrong Kawasan Bundaran Cibiru Ini

"Wah, rasa gohi tuna nya sama dengan yang saya makan di Maluku waktu syuting dulu. Saya suka. Saya harap orang Maluku juga yang mampir ke sini bisa seperti pulang kampung. Karena jarang juga," ujar Chiko.

Barista Kafe Padamu Negeri sedang menunjukkan keahliannya meracik dan menyajikan kopi
Barista Kafe Padamu Negeri sedang menunjukkan keahliannya meracik dan menyajikan kopi (Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman)

Tak hanya itu, di lantai dasar terdapat Filosofi Kopi yang bisa jadi pilihan buat nongkrong usai menyantap makanan utama. Konsep yang ditampilkan juga anak muda banget. Cocok buat hangout bareng teman-teman. (Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved