Kue Balok Setengah Matang Jadi Favorit di Tempat Nongkrong Kawasan Bundaran Cibiru Ini

"Ada juga varian baru yakni kue balok es krim seharga Rp 12.500 rasa vanila dan Rp 15.000 greentea"

Dokumentasi Tribun Jabar
Aneka menu di Kue Balok Mang Salam 

BINGUNG cari tempat buat nongkrong yang asyik? Enggak usah bingung, nih wargi Bandung khususnya di wilayah Bandung Timur ada tempat favorit muda-mudi untuk menghabiskan waktu malamnya di kedai Kue Balok Mang Salam yang berada di wilayah Kecamatan Cibiru, Kota Bandung atau tepatnya dekat Bundaran Cibiru. 

Kue Balok Mang Salam ini ada banyak varian rasa hingga ada berbagai macam minuman yang bisa menemani kalian sambil memakan kue balok hangat-hangat, dan juga ada mi tek-tek.

Pengelola Kue Balok Mang Salam, Yogi mengatakan Kue Balok Mang Salam ini awal berdiri pada 2014 atau tepatnya sudah tujuh tahun.

Diawali di Ikoma Unpad, kemudian kue balok ini berpindah ke Jalan Sayang, Sumedang, dan Pabukon Unpad, hingga akhirnya berada di dekat Bunderan Cibiru ini.

Gerai Kue balok mang Salam di dekat Bunderan Cibiru, Bandung Timur
Gerai Kue balok mang Salam di dekat Bunderan Cibiru, Bandung Timur (Tribun Jabar/Nandri Prilatama)

"Alhamdulillah selama tujuh tahun ini naik turun kondisinya. Pada 2018-2019 laris sekali kemudian pada 2020 adanya Covid tetapi sekarang mulai sedikit demi sedikit membaik," kata yOGI di lokasi, Senin (25/10/2021).

Pengunjung yang biasa datang dan nongkrong di Kue Balok Mang Salam ini, kata Yogi, ialah mereka mahasiswa, sedangkan yang biasa take away (bungkus) ialah orang-orang yang sambil melintas ke wilayah Cibiru.

Baca juga: Wedang Jahe dan Kue Balok Buatan Ismail Edwin di Tanjungsari Sumedang Laris Diserbu Pembeli

Untuk satu kue balok yang miliki rasa harganya ialah Rp 3.500, kalau polos seharga Rp 3.000.

"Ada juga varian baru yakni kue balok es krim seharga Rp 12.500 rasa vanila dan Rp 15.000 greentea. Biasanya kalau yang nongkrong di sini favoritnya adalah kue balok yang setengah matang dari apapun rasanya," katanya seraya menyebut semakin malam semakin ramai jika memang kondisi cuaca sedang cerah malam hari.

Kue balok Mang Salam
Kue balok Mang Salam (Dokumentasi Tribun Jabar)

Di kedai Kue Balok Mang Salam juga dijual minuman rempah, seperti rasa Kayu Manis, Asem Jawa, hingga Jahe. Minuman ini sangat cocok di musim hujan seperti saat ini.

Baca juga: Kue Balok Kualitas Premium dari Kota Cimahi Ini Paling Cocok Jadi Pengganjal Lapar Malam Hari

Minuman-minuman tersebut sangat terjangkau harganya, yakni Rp 15 ribu per botol. Untuk lebih jelasnya bisa pula melihat-lihat di akun instagramnya @kuebalokmangsalam. (Tribun Jabar/Nandri Prilatama)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved