Menikmati Indahnya Samudra Hindia di La Plage Cisolok, Palabuhanratu. Nuansa Liburan Ala Bali

"Kami masih soft opening sekitar 70 persen itu pengunjung dari luar kota/kabupaten Sukabumi"

Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
La Plage di Jalan Raya Cisolok - Palabuhanratu, Kampung Jaipong, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi 

TIDAK perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati sensasi berwisata seperti di sana. Kini di Kabupaten Sukabumi pun terdapat restoran menghadap langsung ke pantai dengan konsep bak di Bali.

Restoran itu bernama La Plage di Jalan Raya Cisolok-Palabuhanratu, Kampung Jaipong, Kecamatan Cikakak. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati makanan dan sejumlah fasilitas lain seperti kolam renang dan billiar dengan pemandangan lautan lepas Samudra Hindia.

General Manager La Plage Sep Radi Priadika mengatakan, nama La Plage berasal dari bahasa Prancis yang berarti pantai.

La Plagebeach Club di Jalan Raya Cisolok - Palabuhanratu, Kampung Jaipong, Kecamatan Cikakak, Palabuhanratu
La Plagebeach Club di Jalan Raya Cisolok - Palabuhanratu, Kampung Jaipong, Kecamatan Cikakak, Palabuhanratu (Facebook)

"La Plage itu memang konsep kami diambil dari bahasa Prancis yang artinya pantai, jadi kenapa dinamakan La Plage agar harapan saya sih bisa mendunia go internasional. Artinya nama itu diambil karena cocok dari konsep kita beach clubnya itu maka agak-agak melenceng ke luar negeri, jadi dinamakan La Plage," ujarnya, Sabtu (16/10/2021).

Menurutnya, konsep Bali diambil karena di Kabupaten Sukabumi belum ada konsep restoran seperti tempat-tempat yang ada di Bali.

"Makanya kami buat beach club seperti ini agar wisatawan luar datang ke Palabuhanratu tidak hanya tidur di hotel dan menikmati pantai, tetapi dia bisa beraktivitas untuk makan lebih rileks di La Plage ini," kata Radi.

Baca juga: Rasa Jahe Merah di Minuman Bandrek Spesial Ibu Jawa di Palabuhanratu Sukabumi Ini Kerasa Banget

Ia mengatakan, untuk menikmati fasilitas kolam pengunjung dikenakan biaya tambahan, untuk anak-anak Rp 20 ribu dan dewasa Rp 30 ribu. Sedangkan billiar gratis.

Radi mengatakan, harga makanan di restorannya ini middle up atau menengah ke atas.

"Memang kembali lagi ke konsep tadi bahwa La Plage ini beach club, jadi memang kelas kita ini di middle up, tentunya kenapa harga-harga di kami di middle up, tentunya yang pertama service pelayanan kita terapkan, penyajian dan lain-lain, jadi kenyamanan pelayanan kita terapkan," katanya.

Baca juga: Dari Puncak Robin di Palabuhanratu Samudra Hindia Begitu Indah Mempesona

Menurut Radi, di masa soft opening ini 70 persen pengunjung datang dari luar Sukabumi, bahkan dari mancanegara pun sudah ada yang berkunjung.

"Karena  masih PPKM kami masih batasi pengunjung yang datang, bahkan yang datang ke sini kami pulangkan karena takut terjadinya membeludak. Kami masih soft opening sekitar 70 persen itu pengunjung dari luar kota/kabupaten Sukabumi," ujarnya.

Menurut Radi pengunjung-pengunjung itu dari Jabodetabek, Bandung, Serang, bahkan dari Jawa Tengah. "Kami juga ada wisatawan-wisatawan asing seperti kemarin dari Jerman, Prancis, artinya daya tarik La Plage ini untuk semua kalangan," ujarnya.

Baca juga: Menyesap Manis Lezatnya Aneka Minuman Kopi di Sebelas Kopi Palabuhanratu, Kabupatan Sukabumi

Jam buka La Plage Beach Club ini untuk hari-hari biasa atau Weekday Senin-Jumat mulai pukul 12.00-21.00, sedangkan Weekend Sabtu-Minggu dari pukul 10.00 hingga 21.00. (Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved