Tempat Ngopi dan Butik Fesyen Baru di Kota Bandung yang Tawarkan Produk Jabar, Harga Terjangkau

"Konsep ini cocok banget untuk konsumen yang membutuhkan privasi dan insipirasi dalam menyelesaikan pekerjaannya"

Tribun Jabar/Cipta Permana
Kannasya Butik yang berada satu lokasi dengan K Cafe & Coffee Shop di Jalan A.H. Nasution Nomor 958, Antapani, Kota Bandung 

MAHAL dan  sangat terbatas, menjadi kesan pertama bagi siapapun saat melihat adanya sebuah butik atau cafe yang berdiri di lingkungannya. 

Namun, persepsi tersebut justru terbantahkan oleh hadirnya K Cafe & Coffee Shop yang berlokasi di Jalan A.H. Nasution Nomor 958, Antapani, Kota Bandung.

Terlebih, dengan mengusung nilai konsep kearifan lokal, K Cafe & Coffee Shop menyuguhkan berbagai sajian berkualitas layaknya resto bintang lima, yang mampu menggugah selera para penikmat kuliner khas Nusantara, dengan harga jual yang relatif terjangkau. 

Kannasya Butik, yang berada di samping K Cafe & Coffee Shop di Jalan A.H. Nasution Nomor 958, Antapani, Kota Bandung
Kannasya Butik, yang berada di samping K Cafe & Coffee Shop di Jalan A.H. Nasution Nomor 958, Antapani, Kota Bandung (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Meski baru diresmikan pada Sabtu (9/10/2021), namun K Cafe & Coffee Shop sudah dipadati pengunjung. Hal ini disebabkan, selain kualitas makanan dan harga yang terjangkau, kenyamanan tempat juga menjadi pilihan utama bagi para konsumen untuk dapat berlama-lama menikmati menu-menu sajian kafe ini. .

Salah seorang konsumen, Rio (44), warga Permata Biru, Cinunuk, Kabupaten Bandung mengaku, sempat khawatir terkait bujet biaya yang harus Ia keluarkan, saat rekan-rekannya mengajak untuk nongkrong di K Cafe & Coffee Shop. Sebab, kesan mewah dengan adanya butik yang terhubung langsung dengan resto/Coffee Shop, menunjukkan harga tinggi yang harus dibayarkan

Baca juga: Kafe Nyaman Tempat Kongko Para Milenial di Jalan Halmahera Bandung, Dekat Lapangan Olahraga Saparua

"Awalnya saya kira bakal mahal banget, karena memang baru pertama kali kesini, diajak nongkrong sama temen-temen di sini. Tapi pas lihat daftar menu, ternyata anggapan saya salah, karena harga dari tiap menunya sama saja dengan yang ada di pusat jajanan kuliner di tempat lain. Malahan, meskipun harganya ramah di kantong, tapi kualitas makanannya luar biasa, seperti di resto bintang lima," ujarnya di K Cafe & Coffee Shop, Minggu (10/10/2021).

K Cafe & Coffee Shop memiliki dua lantai bangunan yang dapat berfungsi sebagai resto di lantai bawah, sedangkan Coworking space yang sangat nyaman di lantai dua bangunan tersebut.

Suasana K Cafe & Coffee Shop di Jalan A.H. Nasution Nomor 958, Antapani, Kota Bandung
Suasana K Cafe & Coffee Shop di Jalan A.H. Nasution Nomor 958, Antapani, Kota Bandung (Tribun Jabar/Cipta Permana)

"Konsep ini cocok banget untuk konsumen yang membutuhkan privasi dan insipirasi dalam menyelesaikan pekerjaannya. Di lantai dua itu, bisa dipakai untuk kegiatan makan  santai sambil berkumpul bersama keluarga juga dengan konsep lesehan, dan ada wahana bermain anak juga yang aman dan nyaman," katanya.

Selain itu, menurutnya, bagi kaum hawa juga dapat menambah koleksi fesyennya, dengan membeli berbagai produk di Kannasya Butik, yang berada di samping K Cafe & Coffee Shop.

Baca juga: Kafe Bukit 21 Awalnya Semak Belukar, Kini Jadi Tempat Kuliner Bernuansa Taman Dikelola Warga

Pemilik K Cafe & Coffee Shop, Ugi Julian mengatakan, menu yang selama ini menjadi favorit dari para pelanggan, yaitu, sop buntut dan nasi goreng. Meskipun, makanan sederhana dan umum dijumpai, namun pihaknya menyuguhkan dengan kualitas rasa dan tampilan yang berbeda dari biasanya.

" Kami juga menawarkan berbagai aneka minuman kopi di sini yang diolah oleh barista berpengalaman. Tapi yang lebih spesialnya adalah biji kopi yang kami gunakan merupakan produk asli Jawa Barat, bukan dari kopi luar daerah. Hal itu, karena kami yakin dan percaya kualitas kopi Jabar tidak kalah dengan kopi dari daerah luar, bahkan menurut saya, justru yang terbaik di Indonesia," ujarnya.

Aksesori dan kerudung yang dijual di Kannasya Butik di Jalan A.H. Nasution Nomor 958, Antapani, Kota Bandung
Aksesori dan kerudung yang dijual di Kannasya Butik di Jalan A.H. Nasution Nomor 958, Antapani, Kota Bandung (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Hal senada disampaikan oleh Lisda Damayanti, pemilik Kannasya Butik yang juga istri dari Ugi Julian. Menurutnya, seluruh produk fashion yang dijualnya merupakan hasil produksi sendiri yang dikerjakan oleh para perajin UMKM di Jawa Barat. 

Baca juga: Ini Cara Membuat Latte Art di Kopi Magma Jalan Braga, Karya Seni dalam Secangkir Kopi

"Kami memiliki beberapa produk yang memang di konsep dan diproduksi sendiri sesuai kebutuhan pasar, mulai dari baju, hijab, dompet, tas, dan aksesoris wanita lainnya. Kalau orang ke butik itu, pasti kesannya mahal dan lain sebagainya, tapi kami memastikan produk yang dijual tidak ada yang lebih dari Rp 400 ribu per item, karena kami menyasar pasar kelas middle dan anak muda, bahkan anak muda mampu beli langsung tanpa harus minta uang ke mamanya," ujarnya di lokasi yang sama.

K Cafe & Coffee Shop di Jalan A.H. Nasution Nomor 958, Antapani, Kota Bandung
K Cafe & Coffee Shop di Jalan A.H. Nasution Nomor 958, Antapani, Kota Bandung (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Lisda pun menuturkan, konsep usahanya adalah membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dengan memberikan kesempatan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, untuk dapat menyambung kebutuhan hidup keluarganya.  (Tribun Jabar/Cipta Permana)

 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved