Wisata Belanja di Pasar Kreatif Bandung Hingga November 2021, Tersedia Aneka Produk UMKM yang Keren

"Pasar Kreatif ini bagus karena menjual produk UMKM, tapi tenant-nya kurang banyak. Ada beberapa yang aku mau tapi ngggak ada di sini"

Tribun Jabar/Putri Puspita
Suasana Pasar Kreatif Bandung di 23 Paskal Mal 

ATRIUM mal 23 Paskal tampak ramai dipenuhi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) karena ada Pasar Kreatif Bandung, pada Senin (20/9/2021).

Sekitar 15 tenant yang terdiri atas feysen, home decor, aksesoris feysen, produk kriya, makanan dan minuman dalam kemasan bisa didapatkan oleh pengunjung.

Hadirnya pameran seperti ini menjadi sebuah rekreasi yang dinantikan pengunjung maupun para pelaku UMKM di masa pandemi. Tahun ini, pameran ini memasuki tahun kedua.

Suasana tenant Wallts yang ramai dikunjungi di pasar Kreatif Bandung, di 23 Paskal
Suasana tenant Wallts yang ramai dikunjungi di pasar Kreatif Bandung, di 23 Paskal (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Pasar Kreatif Bandung ini diadakan dalam rangka pemulihan ekonomi Kota Bandung dan Hari Jadi ke-211 Kota Bandung.

Pameran ini akan digelar hingga November 2021, yang akan diadakan di 9 pusat perbelanjaan, di antaranya 23 Paskal (17-26 September), Paris Van Java (24 September hingga 3 Oktober), Kings Shopping Center (1-10 Oktober), dan Trans Studio Mal (8-17 Oktober).

Baca juga: Asosiasi Travel Agent Indonesia Bagikan Cara Kreatif Untuk Tarik Minat Wisatawan Berlibur

Suasana atrium 23 Paskal di hari pertama memang belum ramai, hanya terlihat beberapa pengunjung yang berbelanja dan sekedar melihat-lihat Pasar Kreatif Bandung.

Namun, di antara gerai yang ada, terdapat pembeli yang antuasias untuk memilih dompet Wallts.

Public Relations Wallts Rindi Anindita mengatakan Pasar Kreatif Bandung memberikan dampak yang positif bagi para pelaku UMKM.

Baca juga: Perjalanan Penuh Makna di Sudut Cerita, Tempat Wisata Unik Dibalut Seni Kreatif

"Senang banget, karena sudah lama nggak ada event seperti ini. Jadi pas ada lagi, antusias dan pembelinya cukup ramai," ujar Rindi saat ditemui di 23 Paskal, Jalan Pasir Kaliki.

Pasar Kreatif Bandung di 23 Paskal Bandung
Pasar Kreatif Bandung di 23 Paskal Bandung (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Rindi mengatakan ramainya pengunjung di gerai Wallts hari ini karena sebelumnya sudah dibagikan informasi tentang partisipasi Wallts di Pameran Kreatif Bandung.

"Kami infokan di media sosial untuk meramaikan 23 Paskal, kami juga kasih harga spesial. Alhamdulillah ramai karena pembeli juga udah banyak yang vaksin," ujar Rindi.

Baca juga: Tahura Ajak Manfaatkan Ruang Kreatif Terbuka untuk Aktivitas Kebudayaan dan Keseniaan

Jika sebelumnya harga Wallts dibanderol dengan harga Rp 180-260 ribu, di Pasar Kreatif Bandung, dengan harga Rp 100 ribu, pengunjung mendapatkan 2 jenis dompet.

Pasar Kreatif Bandung pun disambut antusias, salah satunya oleh pengunjung asal Summaercon, Mira (31), yang berbelanja cukup banyak produk di pameran ini.

Baca juga: Ruang Nongkrong Asyik nan Kreatif di Dalam Pasar Kosambi Kota Bandung

Mira menunjukkan barang yang dibelinya mulai dari jajanan seperti basreng, hingga puluhan dompet yang dibelinya. Ia mengatakan sengaja datang ke pameran ini karena sudah lama tidak ada event di masa pandemi.

"Pasar Kreatif ini bagus karena menjual produk UMKM, tapi tenant-nya kurang banyak. Ada beberapa yang aku mau tapi ngggak ada di sini. Semoga ke depan bisa lebih banyak lagi," ujar Mira.

Pengunjung Pasar Kreatif, Mira saat menunjukkan produk yang dibelinya di 23 Paskal
Pengunjung Pasar Kreatif, Mira saat menunjukkan produk yang dibelinya di 23 Paskal (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Menurut Mira, pengunjung Pasar Kretif pun belum terlalu banyak, karena anak kecil belum boleh masuk mal sehingga banyak para orang tua yang tidak pergi ke mal.

Pasar Kreatif Bandung ini beroperasi mengikuti jam buka tutup mal, yaitu pukul 11.00-21.00. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved