Gaya Hidup Baru Saat Pandemi, Percantik Ruangan di Rumah Semakin Meningkat

"Di masa pandemi ini banyak pemilik rumah yang akhirnya mempercantik ruang berkumpul keluarga, ruang dapur, ruang kerja, kamar mandi"

Tribun Jabar/Putri Puspita
Pembukaan Hamparan Stone di Jalan Cicendo No 3, Bandung 

MEMPERCANTIK rumah menjadi sebuah hal baru yang dilakukan masyarakat di masa pandemi. Hal ini pun membuat tren dekorasi rumah semakin diminati.

Menariknya adalah banyak orang yang membuat spot khusus untuk dijadikan tempat membuat konten, karena mereka lebih banyak menghabiskan waktu dengan media sosial.

Selain itu juga, spot yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga pun jadi pilihan untuk didekorasi.

Pembukaan showroom baru Hamparan Stone di Jalan Cicendo No 3 Bandung
Pembukaan showroom baru Hamparan Stone di Jalan Cicendo No 3 Bandung (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Meningkatnya peminat masyarakat untuk mendekorasi rumahnya menjadi lebih cantik membuat Wisma Sehati dan Hamparan Stone membuka showroom baru di pusat Kota Bandung tepatnya di Jalan Cicendo no. 3.

Showroom baru ini menjadi showroom bahan bangunan termegah dan menjadi yang pertama di Kota Bandung yang menyediakan one stop shopping untuk berbelanja lantai, dinding dan aksesoris kamar mandi.

Baca juga: Menikmati Menu Lezat di Roemah Kentang 1908, Resto & Lounge Ini Memiliki Tiga Desain Interior

Direktur Hamparan Store, Razvy Popescu, mengatakan, di masa pandemi banyak pelanggan yang meminta dekorasi ruangan jenis private residence.

"Di masa pandemi ini banyak pemilik rumah yang akhirnya mempercantik ruang berkumpul keluarga, ruang dapur, ruang kerja, kamar mandi, bahkan sampai meja yang berada di dalam ruangan tersebut," ujar Razvy saat ditemui di Hamparan Store, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Bisokop Dibuka Kembali, Anak Muda Bandung Datang untuk Menonton Melepas Jenuh dan Penat

Apalagi, kata Razvy rumah bukan lagi sekedar tempat berteduh dan kamar mandi bukan lagi tempat untuk membersihkan diri.

Rumah adalah tempat dimana keluarga berkumpul dan membuat kenangan indah. Kamar mandi telah menjadi tempat dimana individu meluangkan waktu me time setelah melewati hari yang berat.

Showroom Hamparan Stone
Showroom Hamparan Stone (hamparanstone.com)

Ia mengatakan, di Hamparan Stone, menghadirkan berbagai jenis batu dengan memperhatikan segi kualitas.

"Dari segi kualitas, semua produk yang kami pasarkan sudah melalui proses yang panjang mulai dari pemilihan quarry atau tambang, pemilihan blok, pemotongan slab, proses poles, sampai produk jadi yang siap di kirimkan dengan pelanggan kami," ucapnya.

Jika melihat tren yang sedang berkembang saat ini, Razvy mengatakan batu bernuansa putih, abu abu atau hitam lebih popular.

Baca juga: Kedai Legendaris di Bandung Ini Kini Menghadirkan Dekorasi Ala Beach Club Bali, Menunya Tetap Lezat

"Sebenarnya masing-masing batu alam memiliki keunikan tersendiri terutama untuk pola, urat (vein), sehingga dapat di pastikan tidak ada satupun batu alam yang persis sama antara satu dengan lainnya, dan inilah yang membuat mengapa batu alam masih menjadi unggulan," ucapnya.

Berbagai bisnis di masa pandemi terdampak dan harus bertahan, hal ini pun dialami oleh Hamparan Stone.

Razvy mengatakan, permintaan pasar berkurang dengan proyek-proyek pembangunan yang dibatalkan atau ditunda sehingga penyerapan kebutuhan material pasti menurun.

Baca juga: Kopi V60 Sering Disajikan barista di Kafe-kafe, Ini Cara Membuat V60 yang Benar

"Dengan adanya larangan perjalanan bagi karyawan atau pembatasan perjalanan pada pekerja yang berasal dari kota maupun daerah yang berisiko tinggi sehingga pada umumnya perusahaan konstruksi, kontraktor, arsitek, pemilik rumah yang baru membangun, menunda aktivitasnya," ujarnya.

Showroom Hamparan Stone
Showroom Hamparan Stone (hamparanstone.com)

Untuk mengantisipasi hal ini, Hamparan Stone pun meningkatkan fokus ke platform digital, salah satu nya pengenalan produk melalui sosial media dengan photo dan video batu supaya customer bisa belanja tanpa mengunjungi showroom atau pabrik.

Baca juga: Ini Enam Objek Wisata di Jawa barat yang Sudah Menjalani Uji Coba Pembukaan untuk Wisatawan

Hamparan Stone juga melakukan investasi pada sumber daya manusia untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap customer yang sejalan dengan slogan deliver happiness. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved