Suasana Indah Ngopi di Atas Awan Tempatnya Ada di Kawasan Wisata Puncak Sempur Kabupaten Karawang

"Kalau menurutku tempatnya sih yang bagus. Pas malam bisa lihat lampu-lampu, siang juga indah ada gunung jadi bisa nunggu sunset gitu"

Tribun Jabar/Irvan Maulana
Cafe 99 di kawasan wisata Puncak Sempur Kabupaten Karawang 

DIJULUKI tempat ngopi di atas awan, Cafe 99 Karawang yang berlokasi di kawasan wisata Puncak Sempur Kabupaten Karawang sering dikunjungi pelancong luar kota hingga publik figur.

Cafe 99 merupakan kafe yang berkonsep sederhana, namun lokasinya terbilang menarik. Pasalnya terletak di ketinggian 867 meter di atas permukaan laut. Karena itu, panorama alam menakjubkan juga turut memperindah susasan ngopi.

Pemilik Cafe 99 Karawang, Eris Suhendra, mengatakan, tempat itu dibangun awalnya untuk tempat ia bersantai. Namun seiring berjalannya waktu banyak rekan sejawat yang sengaja mampir untuk sekadar ngopi di lokasi tersebut, lantas ia terinspirasi untuk membuka kedai kopi di sana.

Cafe 99 di  kawasan wisata Puncak Sempur Kabupaten Karawang
Cafe 99 di kawasan wisata Puncak Sempur Kabupaten Karawang (Tribun Jabar/Irvan Maulana)

"Awalnya memang paniisan (peristirahatan), karena banyak temen yang sering numpang ngopi. Jadi saya punya ide buka kedai kopi," kata Eris ketika ditemui Tribun, Sabtu (18/9/2021).

Kedai tersebut mulai dibuka pada tahun 2018, dari awalnya hanya menyediakan kopi, kini berbagai macam menu makanan pun disediakan.

Baca juga: Setelah Pesan Kopi Bisa Jalan-jalan di Hutan Pinus, Nikmatnya Ngopi di Hutan Ala Warung Kopi Gunung

"Sambutannya bagus, kalau anak muda seringnya weekend, atau malam minggu. Setiap hari kami buka pukul 10.00 sampai pukul 21.00, kecuali malam minggu tutup pukul 23.00," kata dia.

Terlihat beberapa muda-mudi juga tengah asyik mengobrol sembari berswafoto di kafe itu. Panorama alam di sekitar kafe tersebut terbilang menarik untuk menghiasi beranda media social mereka.

Kopi di Cafe 99, kawasan wisata Puncak Sempur Kabupaten Karawang
Kopi di Cafe 99, kawasan wisata Puncak Sempur Kabupaten Karawang (Tribun Jabar/Irvan Maulana)

"Artis juga pernah ada yang ke sini, dari bang Pepi, mas Panji Petualang, Irfan Hakim juga pernah ke sini. Katanya mereka lihat di Instagram, jadi nyobain ngopi di sini," katanya.

Salah satu pengunjung Cafe 99 Karawang, Astri Yani (20) mengatakan, ia datang jauh-jauh dari Cikarang, Kabupaten Bekasi karena ingin menikmati panorama alam di ketinggiian sambil ngopi.

Baca juga: Kongko Nyaman Sambil Ngopi Asyik di Meraki Coffee Kota Cirebon

"Aku dari Cikarang, kebetulan hari ini libur kerja, sering lihat di Instagram kan, jadi penasaran pengen ke sini," kata dia.

Cafe 99 di  kawasan wisata Puncak Sempur Kabupaten Karawang
Cafe 99 di kawasan wisata Puncak Sempur Kabupaten Karawang (Tribun Jabar/Cikwan Suwandi)

Ia menjelaskan, panorama alam di kafe itu menjadi hal istimewa baginya, karena tidak semua kafe memiliki panorama yang indah.

Baca juga: Nongkrong di Kafe Sambil Karaoke Atau Menikmati Semilir Angin di Balkon Sembari Ngopi

"Kalau menurutku tempatnya sih yang bagus. Pas malam bisa lihat lampu-lampu, siang juga indah ada gunung jadi bisa nunggu sunset gitu. Bisa ngopi sambil selfie juga soalnya tempatnya instagramable," ucap Astri. (Tribun Jabar/irvan maulana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved