Pantai Barat Pangandaran Dipadati Wisatawan, Petugas Gabungan Terus Menerus Mengingatkan Prokes

"Tapi alhamdulilah semuanya memakai masker dan saya juga terus mengingatkan mereka (wisatawan) yang tidak menggunakan masker,"

Tribun Jabar/Padna
Pantai Barat Pangandaran dipenuhi wisatawan Minggu (19/9/2021) 

KABUPATEN Pangandaran kembali diserbu wisatawan pada akhir pekan ini. Pantai Madasari dan Batu Karas ditutup sementara, wisatawan padati objek wisata Pantai Pangandaran.

Dari pantauan Tribunjabar.id di akhir pekan, tampak suasana di pagi hari (19/9/2021) Pantai Barat Pangandaran dipadati para wisatawan.

Dalam pengamanan dan pengawasan prokes Covid-19 oleh petugas gabungan, para wisatawan melakukan aktivitasnya di pesisir Pantai Barat Pangandaran.

Pantai barat Pangandaran kembali dipadati wisatawan, Minggu (19/9/2021)
Pantai barat Pangandaran kembali dipadati wisatawan, Minggu (19/9/2021) (Tribun Jabar/Padna)

Satu penjual jasa selancar dan kopi, Atin (45) bersyukur, sejak 1 September 2021 objek wisata hingga sekarang pantai Pangandaran dipadati pengunjung.

"Alhamdulillah kemarin (18/9/2021) sore juga ramai, malah lebih ramai sekarang. Sekarang, lebih padat," ujar Atin saat ditemui Tribunjabar.id disela sela berdagangnya, Minggu (19/9/2021) pagi.

Meskipun ramai, kata Atin, tetap Ia harus mengingatkan para wisatawan supaya selalu tetap mengenakan masker.

Baca juga: Jika Vaksinasi Pelaku Wisata di Kabupaten Pangandaran Tidak Mencapai 90 Persen, Objek Wisata Ditutup

"Tapi alhamdulilah semuanya memakai masker dan saya juga terus mengingatkan mereka (wisatawan) yang tidak menggunakan masker," katanya.

Petugas gabungan ini terdiri dari unsur TNI-Polri, SatPol PP, Dinas perhubungan, Jaga lembur, Balawista, dan relawan Tagana Kabupaten Pangandaran juga terus-menerus mengingatkan wisatawan.

Dengan berjalan kaki membawa banner kecil, para petugas gabungan menertibkan prokes terhadap wisatawan di pesisir pantai barat dan timur Pangandaran.

Baca juga: Tiket Masuk Jadi Ukuran Pengaturan Kunjungan Wisatawan ke Objek-objek Wisata di Pangandaran

Terlihat dalam banner tersebut bertuliskan," Pakailah Masker Untuk Kesehatan dan Kelangsungan Wisata Pangandaran."

Satu petugas relawan sekaligus Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana menyampaikan, woro-woro ini dilakukan untuk membatu Pemkab dalam menegakkan disiplin prokes khususnya di objek wisata.

"Kami ingatkan wisatawan agar tetap menjaga prokes Covid-19, karena saat ini Pangandaran mulai dikunjungi wisatawan," ujar Nana, Minggu (19/9/2021) pagi.

Baca juga: Objek Wisata Sepi, Buruh Perahu Pesiar Jadi Nelayan Mencari Ikan di Pantai Barat Pangandaran

Meskipun hanya relawan, tegas Ia, pihaknya selalu tekankan agar wisatawan selalu menjaga prokes Covid-19.

Petugas gabungan mengingatkan wisatawan di Pangandaran untuk mematuhi protokol kesehatan, Minggu (19/9/2021)
Petugas gabungan mengingatkan wisatawan di Pangandaran untuk mematuhi protokol kesehatan, Minggu (19/9/2021) (Tribun Jabar/Padna)

"Artinya kan Pemkab kewalahan juga melihat wisatawan banyak sedangkan petugas hanya sedikit. Jadi tetap, butuh peran-peran relawan," katanya.

Ia juga berharap pelaku wisata juga terus mengingatkan karena ada beberapa juga yang tidak memakai masker

"Seperti pelaku usaha jasa odong-odong wisata, itu kan penumpangnya banyak yang tidak pakai masker," ucap Nana. (Tribun Jabar/Padna)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved