Vaksinasi Digelar di Hotel dan Objek Wisata Kawah Putih Kabupaten Bandung

“Kami berusaha menjadi bagian dari masyarakat, yang memiliki peran dan partisipasi dalam kesehatan untuk kemajuan perekonomian masyarakat sekitar,”

TribunJabar
Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung 

SENTRA vaksinasi kini digelar di hotel dan objek wisata, hal tersebut sengaja dilakukan untuk meningkatkan geliat wisata di Kabupaten Bandung.

Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, mengatakan yang terpenting saat ini bagi Pemkab Bandung adalah memperluas sasaran vaksinasi.

"Terutama yang ada di wilayah pariwisata, seperti diketahui juga memang cukup sulit untuk membendung para wisatawan yang datang," ujar Sahrul, di sela vaksinasi yang digelar di Hotel Abang, yang ada di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (19/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di Hotel Abang, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (19/9/2021)
Pelaksanaan vaksinasi di Hotel Abang, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (19/9/2021) (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Tentu saja kata Sahrul, vaksinasi digelar di hotel dan objek wisata untuk menggeliatkan pariwisata yang ada. "Tentu untuk meningkatkan pariwisata karena teman-teman dari Geo Dipa, Jabar quick respon ini, tentu membantu okupansi kamar yang ada. Dijadikan sebagai tempat observasi, dan lainnya," kata Sahrul.

Vaksinasi, kata Sahrul, digelar juga di tempat lain, seperti di Kawah Putih

Sahrul mengatakan, dilihat sampai dengan saat ini, semuanya lancar sesuai target, jabar quick respon, forkopimda, dan juga seluruh komponen masyarakat bersinergi.

Baca juga: Ini Enam Objek Wisata di Jawa barat yang Sudah Menjalani Uji Coba Pembukaan untuk Wisatawan

"Kami punya semangat yang sama, satu frekuensi untuk bagaimana vaksinasi ini, bisa terselenggara di Kabupaten Bandung. Masih cukup jauh target yang ingin kami capai, insyaallah dengan kekuatan kebersamaan kami bisa meraihnya," kata Sahrul.

Semoga kata Sahrul, pelaksaan vaksinasi, Jabar quick respon beserta Geo Dipa dan juga masyarakat di Ciwidey ini, ini bisa menjadi inspirasi bagi pelaksanaan vaksinasi lain ditempat yang lain.

Project General Manager PT  Geo Dipa Energy, Supriadinata Marza, berharap kegiatan vaksinasi tersebut bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar dan turut berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat agar bisa mendongkrak kembali perekonomian masyarakat di masa pandemi ini.

Baca juga: Hanya Glamping Lake Side dan Kawah Putih di Ciwidey yang Diuji Coba Dibuka untuk Wisatawan

“Kami berusaha untuk menjadi bagian dari masyarakat, yang memiliki peran dan partisipasi dalam kesehatan untuk kemajuan perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Supriadinata.

Sedangkan pengelola Kawah Putih, Ari Kurniawan, memaparkan agenda gebyar vaksin di Kawah Putih ini adalah sasarannya wisatawan yang belum mendapatkan vaksin di daerahnya.
 
"Maka kami mengadakan agenda dengan muspika setempat, untuk mengadakan vaksin asik di tempat wisata Kawah Putih," katanya.

Baca juga: Wisatawan ke Kawah Putih dan Situ Patenggang Meningkat tapi Tidak Sebanyak Tahun Lalu

Untuk kuotanya, kata Ari, ia menyediakan 250 dosis vaksin, hingga pukul 13.00 WIB, sudah habis kuotanya.  "Mungkin kalau ini baik, maka akan kita agendakan di pekan depan," katanya.

Vaksinasi digelar di Hotel Abang, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (19/9/2021)
Vaksinasi digelar di Hotel Abang, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (19/9/2021) (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Ari mengaku, setelah pukul 13.00 kuota vaksin habis masih ada wisatawan yang belum divaksin dan ingin divaksin di Kawah putih.

"Tapi kuotanya habis, terpaksa ia memutar balik karena memang dia belum vaksin. Mau ke sini, tapi keburu habis vaksinnya," ucapnya. (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved