Pizza Hits Ini Dikirim ke Pemesan Tanpa Ongkos Kirim, Pemiliknya Gemar Memfoto Keindahan Majalengka

"sekalian nganter saya juga kan hobi fotografi jadi banyak spot-spot baru yang bisa difoto"

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Sajian Pizza Hits Majalengka 

GRATIS ongkir merupakan promo yang menarik minat siapa pun yang ingin membeli sesuatu dengan layanan delivery order. Tawaran promo tersebut tampaknya diadopsi oleh seorang penjual piza di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Ari Budiyanto (35), penjual piza yang sejak tahun 2017 secara konsisten memberikan promo gratis ongkir bagi pelanggannya. Dengan promo itu, pelanggan tidak perlu membayar ongkos kirim.

Ari tidak memandang bulu berapapun jarak yang bakal ditempuh untuk mengirim piza buatannya ke rumah-rumah pelanggan. Semua yang membeli pizza berlabel Pizza Hits Majalengka ini akan mendapat promo tersebut.

Ari Budiyanto siap mengatarkan piza tanpa ongkos kirim ke seluruh penjuru Kabupaten Majalengka
Ari Budiyanto siap mengatarkan piza tanpa ongkos kirim ke seluruh penjuru Kabupaten Majalengka (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Padahal biaya ongkir yang semestinya Ari dapat dari pelanggan bisa saja menambah keuntungannya sebagai penjual piza. Namun, ia justru merelakan sebagian rezekinya itu demi hal yang menurutnya jauh lebih menguntungkan.

Bukan tanpa alasan, Ari menggratiskan ongkir karena ingin menyalurkan hobinya sebagai fotografer dengan memotret keindahan alam ketika mengirim dagangannya ke rumah pelanggan.

Baca juga: Tidak Semua Objek Wisata di Majalengka Bisa Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi, Baru Curug Cipeuteuy

Menurut Ari, ada kepuasan tersendiri ketika dirinya mengantar piza ke daerah pelosok Kabupaten Majalengka.

Ari mengaku bisa melihat berbagai keindahan alam di Kabupaten Majalengka yang sebelumnya tidak pernah Ia kunjungi.

"Yang bikin kami enjoy gak jadi tekanan ketika ada pelanggan yang jauh kami seneng juga, sekalian nganter saya juga kan hobi fotografi jadi banyak spot-spot baru yang bisa difoto," katanya

Ari Budiyanto menunjukkan postingan di media sosial saat mengantarkan piza sambil mengeksplorasi keindahan alam Majalengka
Ari Budiyanto menunjukkan postingan di media sosial saat mengantarkan piza sambil mengeksplorasi keindahan alam Majalengka (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

"Jadi ketika ada spot bagus dan saya sendiri belum pernah ke situ, seneng gitu jadi bisa sekalian motret buat koleksi foto saya pribadi," ujar Ari kepada media di Kedai Pizza Hits Majalengka, di Jalan Jatimsapay, Majalengka Wetan, Selasa (14/9/2021).

Meski menggratiskan biaya ongkir, Ari mengaku harga pizza yang dijualnya tetap terjangkau. Ari tidak menyelipkan biaya ongkir ke dalam harga piza-nya.

Baca juga: Ada 80 Menu Bakso di Bakso Mang Panjul Majalengka, Tersedia Bakso Jumbo Ukuran 8 Kilogram

Untuk satu loyangnya, Pizza Hits Majalengka dibanderol dengan harga mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 80 ribu.

Saking banyaknya pelanggan yang senang dengan layanan gratis ongkir itu, Ari beberapa kali juga pernah mengirim piza hingga ke daerah tetangga Majalengka. Mulai dari pelanggan di Cirebon, Indramayu, Sumedang dan Ciamis pernah Ia kirim.

Baca juga: Fasilitas Musala Sedang Dibangun di Objek Wisata Terasering Panyaweuyan Kabupaten Majalengka

Namun kata Ari, khusus untuk pelanggan dari luar Majalengka, ada syarat yakni minimal pembelian agar bisa mendapat promo gratis ongkir.

"Paling jauh pernah ke luar Majalengka, waktu itu pernah ke Ciamis perbatasan sih dengan Lemahsugih, kemudian Cimalaka Sumedang, Indramayu, Cirebon juga. Cuma kalau yang untuk luar Majalengka ada syaratnya, ada minimal pembelian tapi tetap gratis ongkir," katanya.

Sajian Pizza Hits dari Kabupaten Majalengka
Sajian Pizza Hits dari Kabupaten Majalengka (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Berkat jurus gratis ongkir itu, Ari yang awalnya hanya berjualan dibantu istri dan ibunya saat ini sudah memiliki beberapa orang pegawai.

Ia pun sudah membuka kedai Pizza Hits Majalengka yang tiap harinya ramai didatangi pelanggan. Dalam sehari, Ari bisa menjual kurang lebih 150 loyang piza.

Baca juga: Wisatawan Lokal padati Objek Wisata Curug Cipeuteuy Majalengka, Protokol kesehatan Diberlakukan

Ari mengaku akan terus memberikan promo gratis ongkir bagi pelanggannya meski penjualan piza -nya saat ini sudah ramai pembeli. (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved