Bisokop CGV Dibuka Kembali dengan kapasitas maksimal 50 Persen, Belum Diizinkan Makan dan Minum

"Ini menjadi angin segar buat kami jalan lagi. Persiapan Peduli Lindungi juga sudah dilakukan untuk masuk ke dalam CGV"

MENONTON bioskop menjadi hal yang dirindukan oleh banyak orang untuk mengisi waktu luang saat hari libur. meskipun layanan streaming mudah ditemukan, tetapi menonton film di bioskop masih menjadi pilihan.

Melalui Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung No 96 tentang PPKM level 3 di Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung telah mengizinkan bioskop beroperasi kembali dengan beberapa persyaratan.

Pada Perwal itu, pusat perbelanjaan atau mal diperbolehkan membuka aktivitas bioskop, namun untuk jumlahnya masih dibatasi 50 persen.

Bioskop CGV di Bandung
Bioskop CGV di Bandung (Kompas.com)

Selain itu juga anak usia 12 tahun ke bawah, belum diperkenankan untuk masuk. Dalam Perwal tersebut, penonton harus melakukan scan aplikasi Peduli Lindungi, yang berisi sertifikat vaksinasi.

Pengelola bioskop juga belum diperbolehkan menjual makan atau minuman kepada penonton.

Regional Manager Bioskop CGV Kota Bandung, Egie Wisaksono menyambut baik adanya izin dari pusat dan Walikota Bandung untuk bioskop boleh kembali dibuka.

Baca juga: Pengelola Belum Akan Membuka Kembali Kebun Binatang Bandung untuk Wisatawan

"Ini menjadi angin segar buat kami jalan lagi. Persiapan Peduli Lindungi juga sudah dilakukan untuk masuk ke dalam CGV," ujar Egie saat dihubungi, Rabu (15/9/2021).

Saat ini memang ada aturan baru untuk pengunjung yang mau menonton di bioskop, terutama  soal vaksin.  "Bagi yang mau nonton minimal harus sudah vaksin dua kali saja yang boleh masuk," ucapnya.

Egie mengatakan, Bioskop CGV baru mulai beroperasi di Bandung besok, karena hari ini masih mempersiapkan peralatan protokol kesehatan.

Baca juga: Pada September Akan Ada Banyak Promo di Hotel 88 Alun-alun Kota Bandung

Kapasitas ruangan Bioskop CGV pun masih dibatasi 50% saja dari kapasitas total. Untuk tempat duduknya pun dikosongkan satu sehingga ada jarak di bagian tengahnya.

Jika aplikasi Peduli Lindungi error, Egie mengatakan untuk sementara  mengacu ke peraturan yang diterbitkan wali kota.

Suasana Bioskop CGV di Bandung yang tahun lalu sempat buka
Suasana Bioskop CGV di Bandung yang tahun lalu sempat buka (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Inginnya sih tetap boleh masuk dengan validiasi KTP terus kami catat secara manual, tapi mungkin belum akan kami laksanakan," ujarnya.

Saat ini karyawan CGV sudah semua mendapatkan vaksin dan 100 persen siap menyambut pembukaan bioskop. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved