Okonomiyaki Lezat Harga Terjangkau Kantung Mahasiswa di Dekat Kampus Unpad Jalan Dipatiukur

"Karena enak, murah, dan porsinya banyak. Aku hampir setiap hari beli sama temen-temen. Recommended banget wajib dicoba"

Tribun Jabar/Shania Septiana
Okonomiyaki taka si murah 

KOTA Bandung dikenal dengan julukan surga kuliner, beragam jenis makanan bisa kamu temukan. Dari makanan mahal hingga murah, dari makan restoran hingga kaki lima.

Kawasan Jalan Dipatiukur, jadi pilihan tepat untuk mencari street food, kawasan yang mulai ramai sejak pukul 16.00 WIB ini, bisa jadi tempat kulineran bersama teman sahabat ataupun keluarga. 

Makanan dari Sabang sampai Merauke, Western hingga Asia bisa ditemukan di sini. Namun salah satu rekomendasi makanan Asia dengan rasa yang lezat dan harga murah salah satunya adalah okonomiyaki. 

Okonomiyaki taka si murah
Okonomiyaki taka si murah (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Okonomiyaki merupakan makanan asal Jepang dengan bahan tepung terigu yang diencerkan dengan air atau dashi, ditambah kol, telur ayam, makanan laut atau daging, smoke beef dan digoreng di atas penggorengan datar yang disebut teppan.

Makanan ini cocok diberi toping mayones, serpihan bonito kering secukupnya, bubuk rumput laut atau bumbu togarashi secukupnya atau irisan daun bawang secukupnya.

Baca juga: Ini Tips Bikin Udang Tempura Bisa Lurus Ala Hidangan di Restoran Jepang

Kuliner asal Negeri Sakura yang kerap disebut oleh orang Sunda sebagai miedog (mie endog) ini sangat nikmat disantap saat hangat.

Proses memasak dan penyajiannya yang langsung di atas tepan, pelanggan yang memesan bisa langsung melihat proses pembuatannya.

Baca juga: Menyantap Ebi Yasai Tempura, Udang Tempura Khas Jepang yang Gurih, Renyah, Lezat

Salah sempat penjual okonomiyaki lezat di kawasan Dipatiukur yaitu Taka Si Murah, terletak di sebelah klinik kesehatan Universitas Padjajaran program Pascasarjana. 

Nuri (22), salah seorang penggemar makanan Jepang, mengaku kerap membeli okonomiyaki ditempat ini setelah pulang kuliah. 

Baca juga: Menu Makanan Perpaduan Jepang dengan Harga Terjangkau, Ada Bumbu Taburan Khas di Nasinya

"Karena enak, murah, dan porsinya banyak. Aku hampir setiap hari beli sama temen-temen. Recommended banget wajib dicoba," katanya saat ditemui di Taka Si Murah Sabtu (11/9/2021).

Satu kotak okonomiyaki dibanderol Rp 20 ribu saja, tentu membuat banyak pembeli yang berdatangan. Terkhusus mereka yang menantikan bisa berkunjung ke Jepang.

Baca juga: Suki & Grill Paling Enak Disantap Saat Cuaca Dingin, di Kedai Ala Jepang Ini Banyak Pilihan Kuah

Zalina (27), seorang pembeli mengaku sangat merindukan Jepang, namun sangat terobati dengan adanya penjualan makanan khas Jepang di Bandung.

"Rencana ke Jepang sudah tertunda sejak pandemi. Waktu itu main ke sini gak sengaja liat penjual okonomiyaki, jadi lumayan terbayar," ucapnya. 

Tidak perlu menunda lagi untuk mencari makanan lezat yang ingin kamu santap. PPKM Level 3 sudah berlaku di Kota Bandung, tetap terus menerapkan protokol kesehatan jika hendak kulineran. (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved