Kongko Nyaman Sambil Ngopi Asyik di Meraki Coffee Kota Cirebon

"kami memprioritaskan konsep open space sehingga bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang menghindari kongko di dalam ruangan"

Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi
Pengunjung tampak bersantai di areal outdoor Meraki Coffee & Space, Jalan Sutomo, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Senin (6/9/2021) malam. 

KABAR gembira bagi warga Cirebon yang ingin hangout di tempat terbuka. Meraki Coffe & Space tampaknya bisa menjadi alternatif pilihan karena menyajikan areal outdoor yang luas.

Dari total luas lahan 839 meter persegi, hanya sekitar 70 meter persegi yang digunakan untuk areal indoor. Sedangkan outdoor-nya mencapai 600 meter persegi sehingga mampu menampung lebih banyak pengunjung.

Suasanya di ruang terbuka juga terasa asri karena dihiasi berbagai tanaman besar dan kecil, serta hamparan rerumputan.

Sejumlah menu andalan di Meraki Coffee & Space, Jalan Sutomo, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon,
Sejumlah menu andalan di Meraki Coffee & Space, Jalan Sutomo, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, (Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi)

Tempat duduk pengunjung pun banyak pilihan, di antaranya sofa, kursi taman, hingga tempat duduk berundak seperti tribun di salah satu sudut.

Saat malam hari, areal outdoor kafe di Jalan Sutomo, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, ini gemerlap dihiasi kerlap-kerlip lampu.

Pengunjung tak perlu khawatir mengenai menu yang disajikan. Tersedia berbagai olahan kopi maupun nonkopi, serta aneka camilan sebagai pelengkap. Di antaranya, kopi susu Brown yang terasa gurih dan creamy, yang pas dinikmati di ruang terbuka Meraki yang asri dan memberikan sensasi tersendiri.

Baca juga: Objek Wisata baru di Kabupaten Cirebon, Bukit Antigalau Mundu, Pemandangan Indah yang Terhampar

Tersedia pula macaroni cheese ball, croffle, caffle, croisant, dan lain-lain untuk dijadikan camilan menemani saat menikmati kopinya.

Pemilik Meraki Coffe & Space, Aditya Dwiki Prasetya (20) mengatakan dia sengaja menampilkan konsep ruang terbuka yang lebih luas. Paalnya, kata dia, di masa pandemi Covid-19 berada di dalam ruangan dalam waktu lama melahirkan kekhawatiran atas penyebaran virus korona.

"Akhirnya, kami memprioritaskan konsep open space sehingga bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang menghindari kongko di dalam ruangan," kata Aditya kepada Tribun Jabar, di Meraki Coffe & Space, Senin (6/9) malam.

Baca juga: Menu Kepiting Spesial di Santika Cirebon yang Menggugah Selera

Aditya mengatakan pemilihan konsep ruang terbuka yang luas agar Meraki Coffee & Space tampil beda dibanding kedai kopi lain. Hasilnyha, kata Aditya, Meraki Coffe & Space mendapat respons positif dari masyarakat, khususnya kaum muda.

Aditya memberi garansi operasional Meraki Coffe & Space mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Saat ini kami mengurangi daya tampung hanya 80 pengunjung. Padahal kapasitas maksimalnya mencapai 150 orang," ujarnya.

Menurut Aditya, dia akan meminta pengunjung Meraki Coffe & Space mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, ujar Aditya, dia akan menyetop tamu bila tempat duduk terisi penuh.

Baca juga: Kopi Gununghalu yang Pernah Dapat Penghargaan di Paris, Prancis Belum Dipasarkan Secara Maksimal

"Nama Meraki diambil dari bahasa Yunani, artinya melakukan sesuatu dengan kreativitas, jiwa, dan cinta," kata Aditya sambil menyatakan pada pekan pertama beroperasi Meraki Coffee & Space memberikan promo khusus.

Promo khusus tersebut adalah setiap transaksi minimal Rp 100 ribu pengunjung akan mendapat satu porsi kopi susu Brown gratis.

Harga seluruh menu di Meraki Coffee & Space hanya dibanderol seharga Rp 20 ribuan. (Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi)

Sumber: Tribun Cirebon

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved