Ribuan Kue dadar Tipis dalam Milles Crepes Durian Mouse Ala Rozelle Dessert Bandung

"Pada dasarnya aku suka warna hijau, setiap masakan aku selalu aku masih sentuhan warna hijau. Menurut aku hijau itu simbol kehidupan"

Tribun Jabar/Shania Septiana
milles crepes 

SIAPA yang tidak tahu milles crepes ? Kue lucu berwarna-warni yang menumpuk ini merupakan salah satu dessert yang banyak disukai generasi Z karena tampilannya yang eye catching.

Cake yang berasal dari Prancis ini memiliki arti kata ‘mille’ yang artinya ribuan dan crepes yang berarti cake dadar yang tipis. Jadi, mille crepes adalah kue yang terdiri dari ribuan kue dadar tipis yang berlapis-lapis.

Sebetulnya maksud dari ribuan itu tidak benar-benar ribuan, hanya karena lapisan crepesnya banyak sehingga disebut milles.

milles crepes
milles crepes (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Cake yang sudah mulai terkenal pada pertengahan tahun 2013 ini kian banyak variannya, mulai dari rasa hingga toping.

Kamu bisa menemukan kudapan manis satu ini dihampir seluruh toko kue yang kamu temui. Salah satunya di Rozelle Dessert yang terletak di Komplek Setrasari Plaza II, Blk. B8-B9, Kota Bandung.

Chef Rozelle Desert, Gilang Wardana menuturkan, mille crepes buatannya berbeda dari yang lain karena setiap kombinasinya spesifik, dari crepes, mousse durian hingga ke sausnya.

"Crepesnya kita bikin setipis mungkin supaya saat di slice tanpa susah payahnya motongnya, saat kita kunyah dia melt dan lembut," ucapnya saat ditemui di Rozelle Desert, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Keik dengan Rasa Ringan Lezat dan Bertekstur Lembut, Chocholate Avocade dari Rozelle Dessert

Bagi penikmat durian, kalian akan menikmati kentalnya durian montong dan savory dari sausnya. "Orang sering sebut itu the perfect blend," ujarnya.

Bahan cake terdiri dari crepes sejenis dadar tipis yang terbuat dari telur, susu cair dan tepung terigu, kemudian di setiap lapiasan crepes dilapisi dengan adonan krim pastry yang lembut.

Proses membuat dadar inilah yang sepertinya memerlukan perjuangan agak panjang karena untuk menghasilkan satu buah cake maka  diperlukan 20 lembar crepes.

Baca juga: Wedang Jahe dan Kue Balok Buatan Ismail Edwin di Tanjungsari Sumedang Laris Diserbu Pembeli

Mille crepes tersusun dari 20 lembar crepes super tipis yang masing-masing lapisannya dipisahkan dengan pastry cream lembut yang terbuat dari krim kocok.

Permukaan atas cake kemudian disiram dengan mousse duriang sebanyak mungkin sampai ketika disantap rasa durian montong begitu mendominasi tampil tanpa meninggalkan rasa enek.

Baca juga: Ketok Flat Cokelatnya, Lalu Sruput Kopinya, Perpaduan Sempurna Kopi dan Cokelat,

Rasanya yang manis dengan tekstur lembut yang membuat ingin terus makan lagi dan lagi, sangat jadi rekomendasi bagi kalian pecinta durian.

Chef Gilang menjelaskan, kenapa mille crepes buatannya berwarna hijau sedangkan durian itu sendiri berwarna kuning.

Gilang Wardana, pembuat chocholate avocado
Gilang Wardana, pembuat mille crepes (dokumentasi Gilang Wardana)

"Pada dasarnya aku suka warna hijau, setiap masakan aku selalu aku masih sentuhan warna hijau. Menurut aku hijau itu simbol kehidupan. Dengan warna hijau, akan lebih menampilkan freshnes, ujarnya.

Dessert yang satu ini bisa jadi tenang ngopi atau nge-teh kian di sore hari, satu slice dihargai Rp 35 ribu saja. (Tribun jabar/Shania Septiana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved