River Tubing Cikadongdong dan Terasering Panyaweuyan Majalengka Masih Belum Ramai Didatangi Turis

"Jadi kalau lagi kemarau begini kan, para petani tidak sedang menanam, tapi lagi panen. Jadi tidak hijau, itu faktor yang mempengaruhinya"

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Wisata River Tubing Cikadongdong di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka 

MEMASUKI masa PPKM Level 2, semua objek wisata di Kabupaten Majalengka sudah diizinkan beroperasi sejak 26 Agustus 2021.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, lokasi wisata yang menggambarkan indahnya panorama alam dan memacu adrenalin memberikan banyak promo tiket masuk untuk wahana-wahana di dalamnya.

Namun demikian beberapa objek wisata yang belum merasakan geliatnya para pengunjung, di antaranya River Tubing Cikadongdong dan Terasering Panyaweuyan Majalengka.

Wisata River Tubing Cikadongdong di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka
Wisata River Tubing Cikadongdong di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Pengelola objek wisata River Tubing Cikadongdong, Panji Raharja mengaku, pihaknya belum merasakan kembali membludaknya pengunjung seperti sebelum PPKM.

Masih kata dia, padahal sebelum pembatasan mobilitas masyarakat itu, pengunjung yang datang bisa mencapai ratusan orang. "Baru sedikit-sedikit, belum stabil," ujar Panji kepada Tribun, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Objek Wisata Panyaweuyan Majalengka Siap Terima Wisatawan Akhir Pekan Ini. Pos Tiket Baru di Barat

River Tubing Cikadongdong berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Di sana, pengunjung mendapatkan sensasi berselancar dengan arus air yang cukup deras.

Bagi para pengunjung yang hendak bermain river tubing, ada dua penawaran jarak yang bisa dipilih.

Baca juga: Desa Nunuk Baru dan Bantaragung di Majalengka Masuk 300 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia

Untuk jarak 350 meter, pengunjung hanya membayar Rp 25 ribu di weekday dan Rp 30 saat weekend. Sementara, jarak terjauh bisa mencapai 1 kilometer dengan kocek Rp 85 ribu per orang.

Meski olahraga river tubing terbilang ekstrem,  pengunjung masih bisa tetap aman karena pengelola sudah membuat jalur yang aman dengan menata bebatuan tersebut.

Baca juga: Ratusan Pendaki Pilih Jalur Pendakian Apuy di Majalengka untuk Mendaki Gunung Ciremai

Selain itu, di bagian-bagian tertentu ada tim yang berupaya menjaga agar peserta olah raga river tubing bisa tetap aman.

Sumber: Tribun Cirebon

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved