Objek Wisata baru di Kabupaten Cirebon, Bukit Antigalau Mundu, Pemandangan Indah yang Terhampar

"Kami mencoba menghadirkan wisata alam perbukitan yang pertama di Cirebon, karena biasanya konsep ini berada di luar daerah"

Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah pengunjung berfoto di salah satu spot foto areal Obyek Wisata Bukit Antigalau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Sabtu (4/9/2021). 

KABAR gembira bagi warga Cirebon dan sekitarnya yang ingin menikmati pemandangan dari atas bukit. ObJek wisata Bukit Antigalau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, baru saja dibuka.

Tempat wisata yang berada tak jauh dari Padepokan Antigalau milik M Ujang Busthomi itu menyajikan indahnya hamparan perbukitan.

Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan Situ Patok yang berada tepat di bawah obJek wisata tersebut. Gagahnya Gunung Ciremai yang berada di sisi kiri Objek Wisata Bukit Antigalau juga dapat dinikmati pengunjung.

Kopi Antigalau salah satu menu andalan di Kafe Antigalau areal Obyek Wisata Bukit Antigalau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Sabtu (4/9/2021).
Kopi Antigalau salah satu menu andalan di Kafe Antigalau areal Obyek Wisata Bukit Antigalau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Sabtu (4/9/2021). (Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi)

Saat malam hari dan jika cuaca cerah maka pemandangan kerlap-kerlip lampu akan terlihat sejauh mata memandang.

Objek Wisata Bukit Antigalau diresmikan langsung pemiliknya, M Ujang Busthomi, Sabtu (4/9/2021) sore.

Dilepasnya balon udara oleh Kang Ujang menandai peresmian obyek wisata itu dan mulai hari ini dibuka untuk umum.

Baca juga: Harga Khusus Bermalam di Kamar Superior Hotel Santika Cirebon bagi yang Telah Divaksin Covid-19

Menurut M Ujang Busthomi, mengatakan, sengaja memanfaatkan keindahan alam di kawasan itu sebagai wisata swafoto. Objek wisata yang berada di lahan seluas satu hektare tersebut ingin menyajikan sesuatu hal yang berbeda.

"Kami mencoba menghadirkan wisata alam perbukitan yang pertama di Cirebon, karena biasanya konsep ini berada di luar daerah," ujar M Ujang Busthomi saat ditemui seusai peresmian.

Ia mengatakan, konsep wisata yang diusung Bukit Antigalau pun sangat istimewa karena menyuguhkan panorama perbukitan, gunung, landscape perkotaan, hingga lautan dalam satu tempat.

Baca juga: Warga Cirebon Makin Banyak Kunjungi Alun-alun Kejaksan, Jadi Tempat Favorit untuk Ngabuburit

Karenanya, YouTuber yang dikenal sebagai "Pemburu Setan Belek" it upun telah menyiapkan rencana pengembangan meski Bukit Antigalau baru dibuka hari ini.

Sumber: Tribun Cirebon

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved