178 Textile Pelopor  Kain Rayon Berkualitas Tinggi di Bandung, Bisa Dibeli via Online

"Bahan rayon banyak dijadikan mukena, tunik, setelan, gamis, baju tidur, dan banyak lagi karena sangat nyaman digunakan hari-hari"

Tribun Jabar/Shania Septiana
Staf 178 Textile di Jalan Jenderal Sudirman No 56, Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, siap melayani pembeli kain. 

PERUSAHAAN tekstil ramai-ramai menjual kain berbahan rayon. Bahan baku rayon lebih mudah didapat di dalam negeri dibanding bahan lain.

Permintaan terhadap kain rayon kian meningkat selama pandemi Covid-19. Pasalnya kain rayon sejuk, adem, dan lembut sehingga sangat cocok dikenakan oleh orang yang menjalani work from home.

Salah satu pelopor dan trendsetter penjual kain rayon terkenal di Kota Bandung adalah 178 Textile. 178 Textile dikenal karena menjual produk rayon berkualitas tinggi.

Aneka warna kain rayon berkualitas tinggi tersedia di 178 Textile Jalan Jenderal Sudirman No 56, Karanganyar, Kota Bandung.
Aneka warna kain rayon berkualitas tinggi tersedia di 178 Textile Jalan Jenderal Sudirman No 56, Karanganyar, Kota Bandung. (dokumentasi 178 textile)

178 Textile berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No 56, Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. Pelanggan tidak akan kesulitan menemukan toko yang satu ini, karena terdapat spanduk besar beserta lampu LED yang menghias muka depan 178 Textile.

Pelanggannya 178 Textile berasal hampir dari seluruh wilayah Indonesia. 178 Textile khusus menjual kain-kain berkualitas tinggi.

"Kami menjual kualitas dan service, barang produksi kami selalu kualitas terbaik dengan harga yang bersaing dan terjangkau, karena pada dasarnya saya ingin memuaskan setiap pelanggan, sehingga terbukti hampir tidak ada komplain. Yang ada adalah repeat order," kata Merryana Simadibrata, Founder 178 Textile, Senin (30/8).

Baca juga: Gunakan Masker Ganda Saat Beraktivitas, Masker-masker Kain Ini Bisa Jadi Pilihan

Beragam jenis rayon tersedia di 178 Textile, ada rayon twill, rayon motif, dan rayon polos. 178 Textile tidak hanya menjual kain rayon, berbagi jenis kain dengan kualitas tinggi juga tersedia di sini, di antaranya poliester, babydoll, tile dan masih banyak lagi.

"Memang betul kami terkenal menjual kain rayon. Karena beragam warna dan motif baru terus kami keluarkan. Untuk menjaga kualitas sebaik mungkin, saya bersama tim designer dan tim QC selalu make sure semuanya sebelum launching, baik dari pemilihan warna, motif, dan kualitas. Kami juga menyediakan buku katalog warna khusus produk kami, sehingga memudahkan pembeli untuk memilih langsung warna yang mereka sukai.” Ujar Merryana.

Wanita yang mengambil jurusan Akuntansi dan Design Komunikasi Visual ini mengatakan semua desain kain yang dia produksi merupakan hasil kreasi ide sendiri bersama tim desainnya.

Persediaan (stok) kain rayon di 178 Textile
Persediaan (stok) kain rayon di 178 Textile (Tribun Jabar/Shania Septiana)

"Bahan rayon banyak dijadikan mukena, tunik, setelan, gamis, baju tidur, dan banyak lagi karena sangat nyaman digunakan hari-hari. Selain warnanya beragam, motif pun selalu up to date, mau dipakai di rumah atau jalan-jalan pun bisa. Anak dan dewasa, pria atau wanita bisa memakainya,” ujarnya.

Marryana mengatakan sulit menyebut mana kain rayon yang paling favorit, baik dari segi warna maupun corak. Alasannya, kata Marryana, kain yang dia produksi cepat habis dan disukai pelanggan.

“Banyak yang meminta repeat motif ketika produk itu habis, tapi saya lebih memilih untuk utamakan produksi motif baru. Ada pelanggan yang sengaja memesan satu partai untuk motif yang mereka suka, karena produk baju yang mereka jual ternyata laku keras di pasaran," ujarnya.

Baca juga: Ramai-ramai Belanja Kain untuk Lebaran di Kawasan Tekstil Cigondewah, Bisa Beli Meteran atau Kiloan

Menurut Marryana, dia terus memproduksi kain rayon dengan desain dan warna yang berbeda. "Desain yang kami buat itu tidak ada di tempat lain karena memang produksi kami sendiri. Kalaupun ada yang niru, itu pasti telat karena ritme kerja kami tergolong cepat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, menurut Marryana, 178 Textile sering mengadakan promo penjualan yang sangat menarik bagi para pelanggan.

"Ketika PPKM kami gelar promo PPKM agar membantu para pembisnis pakaian untuk bisa tetap produksi. Kalo ada event hari besar dan tanggal merah kami juga mengadakan promo untuk langganan setia kami," katanya.

Para staf 178 Textile di Jalan Jenderal Sudirman No 56, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, siap melayani pelanggan.
Para staf 178 Textile di Jalan Jenderal Sudirman No 56, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, siap melayani pelanggan. (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Merryana mengatakan konsumen tidak perlu ragu untuk memesan lewat layanan online. "Setiap hari kami terima pesanan dari banyak kota dan daerah di Indonesia. Di dalam Kota Bandung pun bisa dikirim melalui ekspedisi, jadi tidak perlu repot harus datang ke toko.” ujarnya.

Dengan kualitas produk dan kualitas SDM karyawan yang baik, kata Merryana, usaha apapun tentu akan semakin maju. “Hal itu tentu bisa saling memuaskan pelanggan dan penjual. Kami satu tim, semua posisi harus melakukan yang terbaik untuk kepentingan bersama,” katanya.(*)

Terus Berinovasi Demi Pelanggan

Rayon adalah kain yang terbuat dari serat selulosa murni, yang biasanya dibuat dari ampas kayu. Kain dengan tekstur yang lembut dan sangat sejuk jika dipakai ini menjadi kain yang cocok digunakan sehari-hari, bagus dijadikan gamis, tunik, bahkan baju tidur.

Kain rayon memiliki tekstur yang tidak mudah kusut, kilaunya alami, teksturnya licin, halus, dan lembut menyerupai sutra, daya serap tinggi, bahannya mudah diwarnai, sehingga varian warnanya sangat beragam.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved