Objek Wisata di Pangandaran ABakal Dibuka Kembali Mulai Jumat 3 September dengan Prokes ketat

"Kami juga, akan memberlakukan tarif yang berbeda, bisa saja nanti dari Subuh sampai jam 10 tarifnya mahal, agar orang tidak bertumpuk di situ"

TribunJabar/Padna
Perahu pesiar di Pantai Barat Pangandaran 

BUPATI Pangandaran Jeje Wiradinata menyatakan, objek wisata di Pangandaran akan dibuka lagi pada hari Jumat , 3 September mendatang.

Jeje mengungkapkan, keputusan akan dibukanya objek wisata tersebut sudah disepakati oleh unsur Muspida dan diketahui oleh Gubernur Jawa Barat.

"Semua Muspida juga sudah sepakat untuk membuka objek wisata hari Jumat (3/9/2021)," ujar Jeje kepada beberapa wartawan seusai menggelar rapat dengan unsur Muspida di Setda Pangandaran, Senin (30/8/2021) siang. 

Bupati Jeje Wiradinata di tepi Sungai Putrapinggan saat acara  sosialisasi penanganan sampah ke masyarakat, Minggu (13/6/2021)
Bupati Jeje Wiradinata di tepi Sungai Putrapinggan saat acara sosialisasi penanganan sampah ke masyarakat, Minggu (13/6/2021) (Tribun Jabar/Padna)

"Tentunya, dengan penerapan prokes Covid-19 yang ketat, para pelaku usaha wisata juga harus divaksin, mereka harus disiplin semua, kalau tidak akan kami tutup lagi," ujarnya

Jeje menegaskan, selain prokes yang ketat di objek wisata juga akan dilakukan penyekatan agar wisatawan tidak membludak. 

"Kami juga, akan memberlakukan tarif yang berbeda, bisa saja nanti dari Subuh sampai jam 10 tarifnya mahal, agar orang tidak bertumpuk di situ," ucapnya.

Menurutnya, Ia terlebih dahulu akan mengunjungi empat lokasi objek wisata yang dikelola oleh Pemkab Pangandaran.

"Hari Rabu (1/9) dan Kamis (2/9) kami akan jelaskan semuanya pada para pelaku usaha wisata," kata Ia. 

Jeje mengungkapkan, wisatawan yang sudah bisa masuk ke Pantai Pangandaran dengan cara ilegal, Ia pun tidak tahu melewati jalan yang mana.  "Tidak mungkin kita harus pelototi sampai 24 jam," ucapnya.

Suasana di Pangandaran Sunrise Pantai Timur yang sepi sejak diberlakukannya PPKM
Suasana di Pangandaran Sunrise Pantai Timur yang sepi sejak diberlakukannya PPKM (Tribun Jabar/Padna)

Hari Jumat (3/9), tegas Jeje, objek wisata akan dibuka yang tentunya setelah Ia memberikan penjelasan kepada semua pelaku usaha wisata. "Intinya, asalkan semuanya patuh dan disiplin prokes," katanya. (Tribun Jabar/Padna) 

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved