Objek Wisata Panyaweuyan Majalengka Siap Terima Wisatawan Akhir Pekan Ini. Pos Tiket Baru di Barat

"Jadi nanti ketika wisatawan hendak masuk lewat pintu ini (barat) bisa, karena sudah ada pos tiketnya"

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Keindahan di objek wisata terasering Panyaweuyan, Kabupaten Majalengka 

DIBUKANYA kembali sektor pariwisata di Kabupaten Majalengka paska turunnya level PPKM dari PPKM Level 3 ke PPKM Level 2 disambut baik oleh pelaku wisata.

Mereka mengaku siap menyambut kembali wisatawan yang hendak berlibur akhir pekan.

Bahkan, para pengelola sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dengan berbenah fasilitas agar memberikan rasa nyaman kepada pengunjung.

Sejumlah wisaawan masuk melalui pos tiket masuk baru di pintu masuk sebelah barat di Terasering Panyaweuyan Majalengka, Jumat (27//8/2021)
Sejumlah wisaawan masuk melalui pos tiket masuk baru di pintu masuk sebelah barat di Terasering Panyaweuyan Majalengka, Jumat (27//8/2021) (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Salah satu pengelola yang berbenah demi menyambut kedatangan wisatawan, yakni pelaku wisata di Terasering Panyaweuyan Majalengka.

Ketua Pengelola Wisata Panyaweuyan Majalengka, Mulyadi mengatakan, pihaknya langsung membuat pos tiket baru demi kenyamanan pengunjung.

Baca juga: Fasilitas Musala Sedang Dibangun di Objek Wisata Terasering Panyaweuyan Kabupaten Majalengka

Sebelumnya, pos tiket masuk baru berada di sebelah timur. Sedangkan, jarak antara pintu masuk timur dan barat lumayan jauh.

"Jadi nanti ketika wisatawan hendak masuk lewat pintu ini (barat) bisa, karena sudah ada pos tiketnya," ujar Mangku sapaan akrabnya, Jumat (27/8/2021).

Pembangunan musala di objek wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka mulai terlihat, Sabtu (24/7/2021).
Pembangunan musala di objek wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka mulai terlihat, Sabtu (24/7/2021). (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Mengenai prediksi membludaknya pengunjung paska dibukanya kembali objek wisata, Mangku mengaku siap menyambut wisatawan.

Namun, jika memang jumlah pengunjung di luar kapasitas, pihaknya akan mengalihkan ke tempat lain.

Baca juga: Pengunjung yang Datang ke Panyaweuyan Tanpa Mengenakan Masker Diberikan Masker Gratis

"Di Panyaweuyan kan tak hanya kami, ada Lawang Saketeng, Jatilima maupun lainnya. Jadi nanti kita alihkan atau tunggu bergantian naiknya," ucapnya.

Namun,  kata Mangku, ia memprediksi pengunjung tak akan sepenuh di kala PPKM belum diberlakukan. Pasalnya, saat awal-awal PPKM diberlakukan, sudah banyak pengunjung yang datang. "Meski akhirnya mereka balik lagi, karena kita tutup," ucapnya.

Pos tiket masuk baru yang tersedia di pintu masuk sebelah barat di Terasering Panyaweuyan Majalengka
Pos tiket masuk baru yang tersedia di pintu masuk sebelah barat di Terasering Panyaweuyan Majalengka (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Di masa pembatasan mobilitas masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini, Terasering Panyaweuyan Majalengka hanya akan menerima jumlah pengunjung  25 persennya.

Adapun, kapasitas maksimal objek wisata yang menawarkan keindahan alam ini sebanyak 300 orang. (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Sumber: Tribun Cirebon

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved