Manajemen Sari Ater Menyambut Baik Dibukanya Kembali Objek Wisata di Kabupaten Subang

"Tentu kami perketat semuanya sarana dan prasarana dari protokol kesehatan bagi para pengunjung"

Tribun Jabar/Irvan Maulana
Campervan Park di kawasan wisata Sari Ater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang 

ANGIN segar didapatkan oleh para pelaku usaha objek wisata yang berada di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Hal tersebut di karenakan Pemkab Subang saat ini sudah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada level 2, sehingga sudah mengizinkan dibukanya kembali objek wisata.

Dengan demikian, dibukanya kembali objek wisata kali ini disambut baik oleh pelaku usaha atau pengelola dari objek wisata.

Foto ilustrasi, Sejumlah pengunjung tengah berendam di pemandian air panas Sari Ater, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Minggu (16/5/2021)
Foto ilustrasi, Sejumlah pengunjung tengah berendam di pemandian air panas Sari Ater, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Minggu (16/5/2021) (Tribun Jabar/Irvan Maulana)

Salah satunya, objek wisata pemandian air panas Sari Ater yang berada Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat yang menyambut baik atas pengumuman kali ini biarpun untuk pengunjung yang datang sendiri masih dibatasi 25 persen.

"Dari surat edaran Bupati Subang yang dimana memperbolehkan kembali dibukanya objek wisata kami sambut baik," kata General Manager Sari Ater, Ari Hermowo, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Objek Wisata di Empat Kabupaten di Jabar Sudah Boleh Dibuka Karena Masuk PPKM Level 2

Kendati demikian, Kata Ari pihaknya tentu akan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dari sebelum masuk objek wisata hingga di dalam objek wisata itu sendiri.

"Tentu kami perketat semuanya sarana dan prasarana dari protokol kesehatan bagi para pengunjung," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Objek Wisata, Masyarakat Subang Disuguhkan Suasana Sejuk di Sari Ater

Lanjut Ari, pihaknya sampai saat ini masih terus berkoordinasi bersama tim satuan tugas (satgas) Kabupaten Subang terkait dengan dibukanya kembali objek wisata, diharapkan trend positif penyebaran Covid-19 di Subang terus menurun.

"Kami akan terus berkoordinasi bersama satgas dari desa, kecamatan maupun satgas Kabupaten Subang untuk mengawasi dan memonitoring dari objek wisata ini," ucap Ari.

Suasana tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di objek wisata pemandian air panas Hotel dan Resort Sariater, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Minggu (15/8/2021).
Suasana tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di objek wisata pemandian air panas Hotel dan Resort Sari Ater, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Minggu (15/8/2021). (Tribun Jabar/Dwiky Maulana Vellayati)

Dapat ketahui, sebelumnya pemerintah pusat kembali melanjutkan penerapan dari PPKM tingkat Level sendiri sampai dengan tanggal 30 Agustus 2021, sementara itu per tanggal 24 Agustus kemarin Kabupaten Subang sendiri menerapkan PPKM pada Level 2. (Tribun Jabar/Dwiky Maulana Velayati)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved