Iwan Fals Rillis Singel Merah Putih, Lukisan Karyanya Laku Rp 500 Juta. Pembelinya Sandiaga Uno

“Indonesia, ya Indonesia. Merah Putih, Pancasila, NKRI dengan segala macam sejarahnya, baik yang modern atau masa lalu"

dok Iwan Fals
Iwan Fals menyanyikan Merah Putih 

MEMILIKI perjalanan karier yang panjang, berbagai tipe pengalaman kerja jelas sudah pernah mampir ke dalam perjalanan Iwan Fals.

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini terus menggali pengalaman baru nan segar selalu jadi upaya penting untuk mempertahankan energi tinggi guna terus berkarya.

Saat konferensi pers virtual bersama 31XtraOrdinary SCTV, Iwan Fals mengatakan di masa pandemi ini ia tetap latihan musik di studionya.

"Selama pandemi tetap latihan pribadi ke studio. Mudah-mudahan September ada album yang keluar, " ujarnya Senin, (16/8/2021).

Lukisan karya Iwan Fals yang berhasil terlelang dengan harga Rp 500 juta
Lukisan karya Iwan Fals yang berhasil terlelang dengan harga Rp 500 juta (dok SCTV)

Tepat di hari kemerdekaan Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021, Iwan Fals pun merilis Merah Putih, single kedua dari album penuh terbaru yang sedang dipersiapkan.

Seperti judulnya yang lantang, ini tentang merayakan Indonesia hari ini yang penuh dengan dinamika yang bergulir dengan cepat.

“Indonesia, ya Indonesia. Merah Putih, Pancasila, NKRI dengan segala macam sejarahnya, baik yang modern atau masa lalu, " ujarnya pada keterangan yang diterima Musica Studio.

Baca juga: Cafe Bintang Kehidupan, Tempat Kumpul-kumpul Para Fans Nike Ardilla Sambil Dengar Lagu-lagu Nike

Ia pun mengingat bagaimana setiap upacara pada Senin selalu menyanyikan lagu Indonesia Raya di sekolah. Tidak hanya itu saja, ia pun  mengungkapkan dalam kejuaraan menang, ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya ada rasa bangga setengah mati, tanpa bisa dijelaskan kenapa bangga..

Menjelang puncak perayaan HUT SCTV 31 Xtraordinary mendatang, SCTV juga menggagas aksi sosial “Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary”.

Baca juga: Lagu Reflection, Soundtrack Film Mulan Dinyanyikan 4 Penyanyi Indonesia, Sungguh Merdu Memesona

Salah satunya musisi papan atas tanah air, Iwan Fals yang secara sukarela mendonasikan sebuah lukisan abstrak karya yang diselesaikan langsung oleh Sang Living Legend dalam waktu satu hari.

Lelang lukisan abstrak ini pun menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dan menawarkan dengan harga tertinggi yaitu Rp 500 juta rupiah.

Baca juga: Sandiaga Uno Siapkan Hibah Rp 2,4 triliun bagi Pelaku Usaha Pariwisata Terdampak Covid-19

Ia mengatakan, alasan ia menjadi bagian proses lelang karena ingin memberikan semangat dan motivasi untuk terus berkarya.

"Iwan Fals sangat multitalenta, tidak hanya menciptakan lagu-lagu yang melegenda tapi juga mampu menciptakan lukisan yang indah dan sangat membanggakan," ujarnya pada keterangan yang diterima, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Sandiaga Uno ke Desa Wisata Cibuntu Bareng Cinta Laura dan Dea Noviantika. Baju Cinta Jadi Perhatian

Sandiaga Uno mengingatkan hasil lelang dengan harga Rp 500 juta ini jangan dilihat dari nominalnya.

Namun hal ini menjadi sebuah bentuk dukungan pemerintah atas sebuah karya ekonomi kreatif. Ia juga berharap hasil penjualan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved