Menikmati Beragam Hidangan Berkelas di Singapore Food Festival 2021

Pengunjung festival dapat bergabung dengan 9 live masterclass gratis yang diselenggarakan di halaman Facebook SFF 2021 atau mendaftar untuk sesi intim

wartakota/tribunnews
Hainan chicken rice dari We Nam Kee Restaurant Singapura 

SINGAPORE Food Festival (SFF) edisi ke-28, kembali hadir selama tiga akhir pekan dari 27 Agustus hingga 12 September 2021 dengan tema 'Nikmati Singapura dalam Setiap Gigitan'.

STB Indonesia berkolaborasi dengan GoFood dan Wings Food untuk kampanye pemasaran Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa dalam menghadirkan cita rasa Singapura di rumah.

Sebagai satu-satunya festival di Singapura yang di dedikasikan untuk masakan Singapura dan bakat F&B, SFF terus berinovasi untuk menghadirkan lebih dari 50 pengalaman gastronomi dan minuman bagi pecinta kuliner di platform hibrida.

:(kanan-kiri) Serene Tan, Director of Retail and Dining, Singapore Tourism Board (STB), Chef Douglas Ng dari Fishball, Chef Maxine Ngooi dari Tiger Lily Patisserie, Chef Bjorn Shen dari Arthicoke, dan pembaca acara, Nikki Muller
:(kanan-kiri) Serene Tan, Director of Retail and Dining, Singapore Tourism Board (STB), Chef Douglas Ng dari Fishball, Chef Maxine Ngooi dari Tiger Lily Patisserie, Chef Bjorn Shen dari Arthicoke, dan pembaca acara, Nikki Muller (dokumentasi SFF)

SFF 2021 melengkapi inisiatif SingapoReimagine, dengan mengajak para pecinta kuliner global untuk membayangkan kembali perjalanan ke Singapura melalui kuliner lokal otentik yang akan ditawarkan secara format hibrida.

Ms Serene Tan, Director of Retail and Dining, Singapore Tourism Board (STB), mengatakan,  Singapore Food Festival (SFF) 2021 menampilkan budaya kuliner yang dinamis dengan menyoroti koki mapan yang sedang naik daun hingga pahlawan kuliner sehari-hari, ahli anggur dan ahli mixologi.

Baca juga: Eksis Sejak 1919, Kiliney Kopitiam Jadi Destinasi Favorit untuk Menikmati Kopi di Singapura

" Tahun ini, kami sangat antusias untuk membawa SFF ke khalayak global, mengundang mereka untuk menikmati masakan Singapura dan belajar lebih banyak tentang warisan multi-budaya kami melalui makanan" ujarnya saat konferensi virtual, Kamis (13/8/2021).

menu makanan di restoran legendaris di Singapura, Old Chang Kee
menu makanan di restoran legendaris di Singapura, Old Chang Kee (Old Chang Kee)

Area Director STB Indonesia, Mohamed Firhan Abdul Salam berharap melalui program (SFF) 2021 ini, masyarakat Indonesia dapat terinspirasi untuk menemukan, membayangkan, dan mencicipi kembali cita rasa Singapura dalam kenyamanan rumah mereka.

"Hal ini merupakan bagian dari kemitraan yang inovatif dan kreatif yang dilakukan STB selama pandemi berlangsung untuk menjangkau masyarakat Indonesia dan membuat mereka tetap teringat dengan Singapura," ucapnya.

Baca juga: Aktor Angga Yunanda dan Sarah Sechan Pilih Cara Lain untuk Menikmati Laksa Singapura di Rumah

Anda juga bisa mendapatkan promosi khusus dengan merchant yang menawarkan hidangan khas Singapura di GoFood, makanan yang asli dari Singapura maupun restoran lokal seperti: Old Chang Kee, Ya Kun Kaya Toast, Wee Nam Kee, Song Fa Bak Kut Teh, dan lain sebagainya.

Restoran legendaris di Singapura, Ya kun Kaya Toast
Restoran legendaris di Singapura, Ya kun Kaya Toast (Yakun.com)

Nantinya akan ada para influencer yang akan mengikuti program utama dari SFF 2021 secara virtual yakni program Live Masterclass dan Virtual Food Tour.

Live Masterclass ini menawarkan kepada penonton kesempatan menarik untuk belajar dari beberapa koki, bartender, dan tokoh makanan terbaik di dunia kuliner Singapura.

Baca juga: Singapura Menghidupkan Kembali Pariwisatanya, Ajak Warga Indonesia Berkunjung Melalui Seni

Pengunjung festival dapat bergabung dengan 9 live masterclass gratis yang diselenggarakan di halaman Facebook SFF 2021 atau mendaftar untuk sesi intim dan interaktif dengan koki terkenal dengan bergabung dengan 9 masterclass live pay-to-view lainnya.

Nikki Muller, bersama Juri MasterChef Singapore 2018 Bjorn Shen dari Artichoke di acara Singapore Food Festval (SFF) 2021
Nikki Muller, bersama Juri Master Chef Singapore 2018 Bjorn Shen dari Artichoke di acara Singapore Food Festval (SFF) 2021 (dokumentasi SFF)

Beberapa episode memasak spesial juga akan mengundang chef kenamaan Singapura dan Indonesia termasuk Juri MasterChef Indonesia season 1 Chef Vindex Tengker dan Top 10 MasterChef Indonesia season 6 Chef Amy Zein untuk memasak hidangan Singapura. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved