Menu Egg Salted Chiken dengan Saus Empron Sajian Lezat di Everjoy Cafe Bandung

"Nasinya itu nasi putih hangat, kenapa nasi putih karena bumbu dari egg salted chicken itu sudah rich jadi sangat cocok ditemani nasih putih hangat"

Tribun Jabar/Shania Septiana
sajian egg salted chicken di Everjoy Cafe Bandung 

PANDEMI Covid-19 masih belum tahun kapan akan berakhir, banyak para pencinta kuliner yang sudah lama tidak bisa menikmati beragam menu lezat di kafe ataupun restoran secara dine in.

Karena masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 , ada kafe yang sangat terkenal di Kota Bandung yang menghadirkan menu promo baru khusus PPKM.

Kafe tersebut yaitu Everjoy Cafe,  yang terletak di Jalan Bahureksa No.3 Kota Bandung. Di kafe itu kini menghadirkan menu rice bowl. Dengan beragam varian menu yang tentunya sangat menggugah selera. Salah satu menunya egg salted chicken.

Menu egg salted Chicken
Menu egg salted Chicken (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Menurut Restoran Manager Everjoy Cafe, Hendri, menu egg salted chicken terinspirasi dari menu ala carte mereka yaitu egg salted tofu.

"Bumbunya itu spesial karena dibalut dengan racikan telur asin, asin gurih agak basah kemudian dikasih saus namanya empron, basic sausnya itu soy sauce," ucap Hendri saat ditemui, Sabtu (7/8/2021).

Egg salted chicken disajikan di dalam paper bowl, berisikan nasi hangat, dengan potongan paha ayam crispy dan telur dadar setengah matang.

Baca juga: Everjoy Cafe Sediakan Layanan Makan di Mobil dengan Menu Ala Carte, Jadi Tren baru di Tengah Pandemi

"Nasinya itu nasi putih hangat, kenapa nasi putih karena bumbu dari egg salted chicken itu sudah rich jadi sangat cocok ditemani nasih putih hangat dan untuk telurnya sendiri kenapa disajikan setengah matang atau tiga perempat matang supaya gak keras jadi dia tetap lembut dan enak dinikmatinnya," ujarnya.

Jika mencicipi sausnya, tidak berbau amis, seperti kuning telur pada umumnya.

Proses memasaknya sangat simpel, diawali dengan marinasi ayam dengan tepung berbumbu, kemudian memasak saus di wajan terpisah. Tumis bawang merah dan putih hingga harum.

Baca juga: Berkreasi dan Berkolaborasi Sambil Ngopi dan Menikmati Rice Bowl

Kuning telur yang digunakan adalah kuning telur asin atau telur bebek yang setengah matang, lalu ayam dan sausnya dimasak bersama saus di atas api sedang.

Jangan khawatir berbau amis atau keasinan saat mencoba, saus ini tidak berbau amis, gurihnya pas, dan creamy.

Layanan makan di Mobil Everjoy Cafe, Bandung
Layanan makan di Mobil Everjoy Cafe, Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Saus tersebut membaluti potongan daging ayam crispy. Tekstur ayam crispy yang renyahnya pas dan tidak terlalu keras, kemudian diberi garnish cabe rawit dan bawang daun.

Menu egg salted chicken bisa dipesan melalui pesana online atau datang langsung ke kafe dengan harga Rp. 30 ribu dengan minimal 5 pesanan.

Baca juga: Menyantap Kelezatan Rice Bowl dengan Paduan Sambal Matah Khas Bali yang Berlimpah

Tak hanya itu, Everjoy Cafe juga melayani pengunjung yang ingin makan di mobil, dengan nuansa dine in namun di mobil masing-masing, tentu lebih aman dan tidak khawatir terpapar Covid-19. (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved