Kolaborasi Brand Lokal Athletica dan Classiconesia Hadirkan Gaya Keren Robby Darwis dan Zalnando

"Kolaborasi ini terinspirasi dari bagaimana para atlet yang melegenda menyebarkan spirit, integritas, dan nilai-nilai keolahragaannya"

Athletica Classico
Gaya futuristik Zalnando hasil kolaborasi Athletica dan Classico 

HIDUP  sehat dengan berolahraga menjadi hal yang difokuskan di masa pandemi.  Oleh karena itu masyarakat pun mulai melakukan aktivitas olahraga dirumah atau melakukannya sendiri, seperti berlari.

Tingginya minat masyarakat untuk aktif olahraga dari rumah pun membuat kebutuhan olahraga lainnya seperti jersey, sepatu, celana pendek meningkat.

Hal ini pun dirasakan oleh brand sport wear, Athletica meningkat penjualannya saat pandemi dengan lebih dari 10ribu pasang sepatu terjual.

Mantan pemain Persib, Robby Darwis dalam balutan sportwear Athletica
Mantan pemain Persib, Robby Darwis dalam balutan sportwear Athletica (Athletica)

Marketing Athletica, Ferdi Kandiarsyah, mengatakan, selain memang untuk olahraga, sepatu Athletica juga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

"Sepatunya lebih flexible, dipakai sehari-hari cocok dan olahraga juga cocok. Di marketplace penjualan kami pun meningkat hingga 30 persen," ujar Ferdi saat Google Meet, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Tak Perlu ke Fitness Center, Cukup Ngegym di Rumah Saja, Ada Fit Box Lengkap dengan Trainernya

Ferdi mengatakan meskipun baru saja berdiri pada 2020, ada alasan tersendiri Athletica bisa bertahan di masa pandemi.

Ia mengatakan sejak awal berdiri, Athletica sudah mengusung penjualan online sehingga tidak terkejut dalam strategi penjualan.

Zalnando dalam balutan sportwear kolaborasi Athletica dan Classico
Zalnando dalam balutan sportwear kolaborasi Athletica dan Classico (Athletica Classico)

"Konsumen kami 90 persen online jadi nggak terlalu kaget ketika harus pindah ke penjualan online. Kami sekarang fokus ke strategi konsumen dengan keadaan seperti ini," ucapnya.

Hal yang dilakukan Athletica adalah dengan berkolaborasi dengan brand lokal lainnya, yaitu Classiconesia.

Mengusung tema 'Past For The Future', pemain sepak bola legendaris Robby Darwis dan pemain Persib, Zalnando tampil sebagai ikon kolaborasi.

Baca juga: Pilih Olahraga di Rumah Selama Pandemi, Peminat Baju Olahraga yang Keren Pun Meningkat

"Kolaborasi ini terinspirasi dari bagaimana para atlet yang melegenda menyebarkan spirit, integritas, dan nilai-nilai keolahragaannya ke generasi-generasi selanjutnya. Sehingga penting bagi kami, untuk menyebarkan spirit tersebut lebih luas lagi," ujarnya.

Dari hasil kolaborasi ini, terdapat dua tema yang diangkat yaitu vintage dan futuristik.  Di dalamnya terdapat produk yang diluncurkan yaitu jersey, hoodie, celana pendek, dan sepatu.

Gaya vintage Robby Darwis hasil kolaborasi Athletica dan Classico
Gaya vintage Robby Darwis hasil kolaborasi Athletica dan Classico (Athletica Classico)

Model desain pakaian zigzag dan warna yang bertabrakan, kata Ferdi, menjadi gaya vintage yang pada zaman Robby Darwis memang cukup tren pada masa itu.

Baca juga: Kota Bandung Punya Manjat Climbing Gym, Berolahraga Penuh Tantangan Sambil Berwisata Sehat

Resmi dirilis mulai 9 Agustus, berbagai produk dari kolaborasi 'Past For The Future' ini dibanderol dengan harga, jersey Rp 350.000, hoodie Rp 450.000, celana pendek Rp 250.000, dan sepatu Rp 500.000. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved