Orkes Pemuda Suka Klabing (PSK) Rilis Album Kedua Bertajuk Generasi TIKoTOK

"Ini bukan hanya angan, kami serius dan fokus dengan membuat time plan agar Orkes PSK  bisa tampil di panggung International"

dokumentasi orkes PSK
Orkes Pemuda Suka Klabing (PSK) Bandung 

KEHADIRAN grup musik asal Bandung, Orkes Pemuda Suka Klabing, atau biasa disebut Orkes PSK di tengah-tengah industri musik tanah air membawa nuansa baru dengan mengangkat genre orkes melayu. 

Setelah sukses dengan album pertamanya  'Menuju Gadun' kini Orkes PSK meluncurkan  album kedua yang bertajuk 'Generasi TIKoTOK'.

Dalam proses creative album ke dua tampak berbeda sekali dengan album sebelumnya, proses pengerjaan album ke dua digarap ditengah pandemi.

Orkes Pemuda Suka Klabing (PSK) yang sebagian personelnya merupakan cabutan dari band-band Bandung yang pernah sukses
Orkes Pemuda Suka Klabing (PSK) yang sebagian personelnya merupakan cabutan dari band-band Bandung yang pernah sukses (dokumentasi orkes PSK)

Hal tersebut tidak membuat mereka berhenti, buktinya banyak kegiatan yang mereka lakukan dan mereka tuangkan dalam platform media sosial, ada beberapa content digital yang terlihat sangat aktif yang dilakukan oleh Orkes PSK.  

Orkes PSK membuat konten podcast di YouTube channelnya yang sering berkolaborasi dengan musisi Bandung, nasional, artis dan juga selebgram. 

Baca juga: Lagu Reflection, Soundtrack Film Mulan Dinyanyikan 4 Penyanyi Indonesia, Sungguh Merdu Memesona

"Proses creative tidak boleh berhenti kaMI tetap  harus berkegiatan. Selain content youtube Orkes PSK pun aktif sekali di instagram dan TikTok, ini penting dilakukan agar kami dari orkes PSK bisa tetap berinteraksi dengan lejingers. Lejingers merupakan sebutan untuk fans dari orkes PSK ," ucap manager Orkes PSK, Robby Suhada, belum lama ini. 

Orkes PSK yang dibentuk pada tanggal 17 Mei  2017 ini terdiri dari 7 orang personel yang  mengusung musik yang disebut 'Orkes Masa Gini'. 

Baca juga: Cafe Bintang Kehidupan, Tempat Kumpul-kumpul Para Fans Nike Ardilla Sambil Dengar Lagu-lagu Nike

Group ini konsepnya dibentuk oleh para personel Orkes PSK sendiri yaitu: Gumlay (Vocal), Ophe (Gitar), Nay (Drum), Ade (Gendang & Perkusi  Elektrik), Gian (Gitarlele), Angky (Bass), Vicka (Keyboard). 

Dengan bergabungnya ke management dan label baru yaitu Go Music dibawah naungan RPM, Orkes PSK terasa sangat siap untuk bertarung di  belantika musik Nasional dan mereka berharap  di  awal tahun 2022 bisa membuat mini concert di Eropa.

Baca juga: Lagi Ngetren Nih, Foto Bareng Ariel Noah dan Artis Lainnya di AR Booth 3Second

"Ini bukan hanya angan, kami serius dan fokus dengan membuat time plan agar Orkes PSK  bisa tampil di panggung International," ucap Robby Suhada.

Judul-judul lagu dari Orkes PSK ini pun sangat unik dan menggelitik seperti Sabar, Lirikanmu, Putus, Hayang Kasep, Si Muka BU, BAKRI, Satu Botol Lagi Jalangar, Tak Mungkin Lagi, Togel dan ANJELO.

Baca juga: Artis Pun Berkunjung ke Objek Wisata Pondok Cai Pinus di Palutungan, Kuningan

Sangat menonjol dan berhubungan dengan kehidupan sosial, jadi bisa dipastikan lagu-lagu di album ke dua ini akan punya tempat di hati para pendengar musik khususnya orkes karena liriknya yang sederhana dan mudah dicerna.

Personel Orkes PSK Bandung
Personel Orkes PSK Bandung (dokumentasi orkes PSK)

Orkes PSK pada awalnya adalah sebuah band yang memulai kariernya dengan tampil diberbagai macam cafe, event club dll. 

Penampilan mereka bertujuan untuk memperkenalkan kembali lagu-lagu yang bertemakan orkes Melayu yang dikemas dengan segar.  

Sebagian personel Orkes PSK merupakan cabutan dari band-band Bandung yang pernah sukses terdahulu seperti Vicka eks Laluna, Ophe  eks Anima dan Nay eks Memos. (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved