Warga Senang Divaksinasi di Cicalengka Dreamland, Seusai Vaksinasi Nikmati Wahana Permainan Gratis

"Alhamdulillah tempat kami sangat luas dan cukup untuk menampung peserta vaksin, dengan target yang sudah ditentukan"

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Cicalengka Dreamland, Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung 

LENI Marlina (25) dan Asri Awaliah (19) dua dari ratusan warga yang mengikuti vaksinasi cegah Covid-19 di Cicalengka Dreamland  Rabu (28/7/2021) mengaku senang. Hal ini karena selain bisa divaksin juga bisa berwisata di Dreamland, Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Peserta vaksinasi dibagi ke beberapa titik  lokasi yang jaraknya cukup jauh karena areal Cicalengka Dreamland yang luas.

Sebelum masuk area Cicalengka Dreamland sudah terdapat petugas yang melakukan pemeriksaan suhu dan mengarahkan para peserta vaksinasi.

Leni Marlina yang merupakan warga Ibun, mengaku senang karena dalam penyelenggaraan vaksinasinya nyaman.

Warga mendaftar untuk vaksin mencegah Covid-19 di Dreamland, Cicalengka, Rabu (28/7/2021)
Warga mendaftar untuk vaksin mencegah Covid-19 di Dreamland, Cicalengka, Rabu (28/7/2021) (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

"Di sini vaksinasinya nyaman, bisa menikmati suasana yang ada sambil menunggu dan istirahat setelah vaksin," kata Leni yang mendaftar vaksin secara online.

Hal senada dikatakan Asri Awaliah, warga Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung yang bekerja di Cicalengka. Ia mengaku, senang dan beruntung bisa divaksin di Dreamland Cicalengka.

Baca juga: Sensasi Flying Fox Terpanjang di Indonesia dalam Keindahan Alam Cicalengka

"Enak jadi kesannya beda, indah juga alamnya, jadi gak terlalu tegang. Nunggu sambil keliling-keliling," ujarnya sambil tersenyum.

Menurut Asri, penyelenggaraan vaksinasi di tempat wisata itu sangat bagus karena panik ketika akan divaksin bisa teralihkan sehingga tak terlalu tegang.

Baca juga: Belanja di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya atau Sabilulungan Cicalengka Bisa Via Online dengan Tokopedia

Pengelola Cicalengka Dreamland, Andre Adrian, berterima kasih karena tempatnya dijadikan tempat untuk mendukung program satu juta vaksin satu hari.

"Alhamdulillah tempat kami sangat luas dan cukup untuk menampung peserta vaksin, dengan target yang sudah ditentukan," kata Andre.

Salah seorang warga yang divaksin di objek wisata Dreamland, Cicalengka, Rabu (28/7/2021)
Salah seorang warga yang divaksin di objek wisata Dreamland, Cicalengka, Rabu (28/7/2021) (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Andre mengatakan, warga terlihat sangat antusias, bahkan di luar Cicalengka pun ikut hadir mendaftar vaksinasi di tempat wisata kami.

"Harapannya dengan vaksinasi semua objek wisata dapat bisa hidup kembali," ujarnya.

Baca juga: Prosesi Nyekar Tawasulan untuk Menggairahkan Kembali Wisata ke Gua Pawon di Kabupaten Bandung Barat

Menurut Andre, ia juga menyediakan wahana untuk warga yang mengikuti vaksinasi.

"Di sini, bagi peserta yang sudah divaksin, kami menyediakan wahana gratis, seperti flying fox, virtual, berkuda, serta panahan tapi hanya satu kali dan langsung pulang. Untuk (vaksin) dosis kedua pun insyallah kami bekerja sama dengan Forkompimcam Cicalengka diagendakan di sini juga," katanya. (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved